Ikuti Kompetisi Foto Instagram Humas Sulsel 2019

Rabu, 07 Agustus 2019 | 11:22 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun, Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel mengajak warga Sulsel untuk menunjukkan partisipasinya terhadap pembangunan Sulawesi Selatan dengan karya-karya yang sederhana tetapi berdampak unggul untuk provinsi ini. 

#SulselMembangunIndonesiaUnggul adalah sebuah kompetisi foto di instagram persembahan Humas Pemprov Sulsel, yang akan berlangsung mulai tanggal 5 – 29 Agustus 2019.

muhammad-ismak

“Kami hadirkan untuk menyambut peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai. Sekaligus memberikan gambaran seperti apa pembangunan di Sulsel untuk menjadikan Indonesia unggul,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulsel Devo Khaddafi, Senin (5/8).

Berikut ketentuan pelaksanaan kompetisi ini. 



A. Periode kegiatan

1. Periode submit foto: 5-29 Agustus 2019 pukul 23.59 WITA

2. Pengumuman lomba foto: 30 Agustus 2019 

B. Syarat peserta

1. Warga Provinsi Sulawesi Selatan

2. Terbuka untuk umum dan jurnalis

3. Peserta wajib mem-follow instagram @humassulsel

4. Peserta yang melakukan segala bentuk kecurangan dan pemalsuan data akan didiskualifikasi dari kompetisi foto #SulselMembangunIndonesiaUnggul.

5. Peserta boleh meng-upload foto lebih dari satu kali, tetapi dengan konten yang berbeda.

6. Peserta boleh menggunakan kamera digital atau kamera handphone.

C. Mekanisme Kompetisi                

1. Akun Instagram peserta tidak dalam kondisi terkunci atau private.

2. Upload  foto kamu dengan tema “Sulsel Membangun Indonesia Unggul” ke akun Instagram pribadi kamu.

3. Content foto harus sesuai dengan tema yang diberikan dengan latar belakang pembangunan, situasi dan keadaan masyarakat Sulawesi Selatan

4. Menyertakan caption singkat dengan mendukung foto disertai hashtag #SulselMembangunIndonesiaUnggul #Humassulsel #Sulselbicarabaik dan menandai (tagged) instagram Humas Sulsel @humassulsel.

5. Semua foto yang diikutsertakan haruslah karya asli dari peserta (periode pengambilan tahun 2019) dan belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi lain.

6. Foto yang terupload boleh dipergunakan oleh Biro Humas Pemprov Sulsel untuk di-regran atau dipergunakan di media sosial Humas Sulsel.

7. Akan dipilih 6 foto yang paling menarik, sesuai tema dan berdasarkan penilaian juri.

D. Hadiah

1. Hadiah yang akan diperoleh adalah uang tunai beserta piagam penghargaan untuk 3 foto terbaik dari kategori jurnalis dan 3 foto terbaik dari kategori umum 

Kategori Jurnalis

Juara I : Rp 1.500.000,-

Juara II : Rp 1.000.00,-

Juara III : Rp 750.000,-

Kategori Umum

Juara I : Rp 1.000.000,-

Juara II : Rp 750.000,-

Juara III : Rp 500.000,-

2. Hadiah akan diterima pemenang maksimal 7 hari kerja sejak pengumuman pemenang atau kelengkapan data diterima.

3.Pemenang lomba akan diumumkan secara langsung di akun instagram @humassulsel (by tagging akun instagram pemenang)

E. Lain-lain 

1. Foto yang diikutsertakan dalam kompetisi harus merupakan milik peserta sendiri, dan tidak melanggar hak kekayaan intelektual milik pihak mana pun juga (termasuk hak cipta).

2. Pihak penyelanggara berhak menghapus materi yang diikutsertakan jika dianggap tidak memenuhi salah satu atau lebih Syarat dan Ketentuan ini.

3. Dengan mengikuti kompetisi ini, peserta memberikan izin kepada pihak penyelenggara untuk menggunakan data diri dan foto peserta demi kepentingan Humas Pemprov Sulsel 

4. Ketentuan yang dibuat oleh dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

5. Syarat dan Ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

6. Pihak penyelenggara tidak memungut biaya apapun kepada peserta yang mengikuti kompetisi #SulselMembangunIndonesiaUnggul

7. Info lebih lanjut hubungi kontak panitia penyelenggara atas nama Jenny Frans 081141500106 atau Direct Message ke Instagram @humassulsel

8. Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulawesi Selatan, selaku penyelenggara kompetisi berhak untuk mendiskualifikasikan peserta maupun pemenang yang tidak memenuhi dan/atau melanggar dan/atau dicurigai melakukan kecurangan terhadap ketentuan ini.

Selamat berkompetisi.(*)

BACA JUGA