Ilustrasi

Jelang Idul Adha, Begini Persiapan Sapi Kurban dari Pemprov Sulsel

Rabu, 07 Agustus 2019 | 13:02 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Umat Islam akan merayakan Idul Adha 1440 Hijriah. Menyambut perayaan hari keagamaan terbesar kedua dalam agama Islam ini, Pemprov Sulsel akan menyumbangkan beberapa hewan kurban.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Suherman mengatakan untuk sumbangan sapi kurban sejauh ini sudah ada 54 ekor yang terkumpul. Ini merupakan sumbangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

muhammad-ismak

FOTO: Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Suherman/Rabu, 7 Agustus 2019/Mirsan/GOSULSEL.COM

“Biasanya satu OPD minimal satu ekor. Selain itu, ada sumbangan Pak Gubernur, Wagub dan Sekda. Biasanya lebih dari satu ekor, karena ada keluarga,” kata Suherman saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (7/8/2019).

Dia menyebutkan jumlah sapi kurban kemungkinan masih bertambah. Nantinya sapi kurban yang terkumpul akan dibagi ke beberapa pengurus masjid dan dikelola sendiri masing-masing OPD.



“Ada yang kelola sendiri dan ada yang serahkan ke kita. Target kita minimal satu OPD satu ekor,” sebutnya.

Tak hanya sapi kurban dari Pemprov Sulsel, seperti tahun-tahun sebelumnya akan ada sapi kurban sumbangan Presiden Indonesia Joko Widodo. Sapi ini akan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel atas nama presiden. (*)