FOTO: Suasana saat Lazimu menyalurkan donasi konsumen Alfamidi ke salah satu sekolah tujuan/Selasa, 6 Agustus 2019/Erick Didu/GO CAKRAWALA

Lazimu Salurkan Donasi Konsumen Alfamidi ke Sekolah Non Formal

Rabu, 07 Agustus 2019 | 08:46 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah bersama Alfamidi menyalurkan donasi konsumen ke sekolah-sekolah non formal yang ada di 10 Provinsi.

10 Provinsi tersebut, yakni Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara. Kegiatan tersebut sudah dimulai sejak 31 Juli 2019 di Yogyakarta dan Sumatera Utara.

“Untuk sementara, kami membidik sekolah-sekolah non formal dan masing-masing sekolah mendapatkan alokasi 50 paket sekolah (school kit) berupa tas dan perlengkapan sekolah,” terang Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L. Nursandi.

Untuk Cabang Makassar sendiri, kegiatan dipusatkan di sekolah impian yang berada di Perumahan sofia Town House Kecamatan manggala, kelurahan Bangkala.

“Kami memilih sekolah ini karena pertimbangan kondisi sekolah dengan murid-murid yang sebagian besar berasal dari keluarga pra sejahtera,” terang Didik Kurniawan selaku Kepala Cabang Alfamidi 

Selain membagikan paket School Kit, Alfamidi juga membarenginya dengan kegiatan sosial Alfamidi Mengajar. Hal ini dikaitkan dengan Hari Jadi Alfamidi ke-12 yang jatuh pada 31 Juli lalu

“Kami akan mengawalinya dengan memberikan motivasi kepada para siswa dan juga hiburan serta dongeng, setelah itu potong tumpeng dan doakhiri dengan penyerahan paket school kit,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Fundrising  Lazismu Rizal menambahkan bahwa kegiatan tersebut nantinya akan berlanjut dan tidak berhenti pada pemberian paket school kit.

“Kita sudah rancang kegiatannya dan mungkin nanti kita akan menempatkan Guru Bahasa Asing dan Guru Mengaji atau Kumon di sekolah-sekolah tersebut,” pungkasnya.(*)

Tags: