FOTO: Skuat Parangloe FC/Kamis, 8 Agustus 2019/Rusli/GOSULSEL.COM

Menang Besar, Parangloe FC, PDAM Gowa dan Dinas PU Lolos ke 16 Besar

Kamis, 08 Agustus 2019 | 19:55 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Kejuaraan Futsal antar SKPD Kabupaten Gowa dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang dihelat di Maestro Futsal, Kamis, (8/8/2019) diwarnai hujan gol. 

Sejumlah tim unggulan lolos ke 16 besar dengan meraih kemenangan besar. Parangloe FC misalnya. Finalis kejuaraan ini tahun lalu melaju ke babak 16 besar setelah tampil perkasa di penyisihan grup. Bergabung di Pool G, Parangloe FC memastikan tiket 16 besar setelah membantai Dinas Peternakan dengan skor 10-3, sore tadi.

muhammad-ismak

10 gol Parangloe FC diborong oleh Kahar De Nyol dengan melesatkan lima gol. Muh Syahrir dua gol. Tiga gol sisanya dicetak oleh Andry Mauritz, Akbar Fauzi dan Ramli Kiyo. Parangloe FC lolos ke babak 16 besar dengan status juara Pool G. Sebelum melibas Dinas Peternakan 10-3, di laga pertama fase grup, Parangloe FC menang WO 3-0 atas Dinas Perhubungan. 

“Alhamdulillah. Kita lolos ke babak 16 besar dengan kemenangan besar,” seru manajer Parangloe FC, Suhardi usai laga.



Hasil menakjubkan juga ditorehkan PDAM Gowa. Bergabung di Pool C, PDAM Gowa mematahkan juara bertahan RSUD Syekh Yusuf dengan skor 3-2 di laga pertama. Ketangguhan PDAM Gowa berlanjut di laga kedua dengan mengalahkan Dinas Pendidikan dengan skor cukup telak 5-2. 

“Dua kemenangan itu memastikan kita lolos ke babak 16 besar,” sebut pemain PDAM Gowa, Hidayat Daeng Mallawang.

Hasil gemilang juga diraih Dinas PU dan PDAM Gowa. Dinas PU juga memastikan melaju ke babak 16 besar dari Pool A setelah mencatat dua kemenangan. Masing-masing 3-0 (WO) atas Bappeda dan menaklukkan Dinas Tanaman Pangan 3-2. 

“PU masih menyisakan satu laga lagi di penyisihan grup. Tapi dengan dua kemenangan itu, PU sudah pasti lolos ke babak 16 besar,” ungkap Ketua Panitia, Anwar. 

Partai babak 16 besar sendiri, lanjut Anwar akan digelar Jumat siang, 9 Agustus. Sementara laga puncak, akan dihelat, Sabtu, 10 Agustus 2019. (*)

BACA JUGA