Alumni SMPN Bontomanai akan menggelar reuni akbar

Alumni SMPN Bontomanai Gowa Akan Gelar Reuni Akbar, Ini Agenda Kegiatannya

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 22:51 Wita - Editor: adyn -

Gowa, Gosulsel.com – Ribuan alumni SMPN Bontomanai (kini bernama SMPN 1 Bontomarannu), Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa akan menghelat reuni akbar pada 31 Agustus mendatang di lapangan SMPN Bontomanai.

Kegiatan ini melibatkan para alumni yang tercatat mulai dari tahun 1980 hingga 2018. Bahkan ada beberapa alumni dari luar kota akan turut serta dalam kegiatan ini.

muhammad-ismak

Guna kesuksesan kegiatan ini, Panitia pelaksana sedari awal telah melakukan persiapan antara lain rapat koordinasi yang dilakukan secara rutin.

Irwan alumni 90 selaku ketua panitia didampingi Edy Junaedi sekretaris panitia, Jumat (9/8/2019) petang mengatakan reuni akbar yang baru kali pertama dilakukan ini dipersiapkan semeriah mungkin.



“Reuni yang kami gagas secara akbar ini adalah yang pertama. Jadi ada 38 angkatan yang akan hadir dalam temu akbar yang sudah 38 tahun berpisah pasca tamat dari sekolah menengah pertama yang terletak di poros Malino Raya, Desa Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu ini,” kata Edy Junaedi atau akrab disapa Dodyt ini.

Selain itu panitia juga mempersiapkan sejumlah kegiatan bagi para alumi. Seperti gerak jalan santai, donor darah dan gerakan satu alumni satu buku serta kegiatan lainnya.

Edy mengatakan, diperkirakan sekitar 1.500 alumni akan hadir dan akan mengikuti agenda-agenda kegiatan dalam reuni tersebut.

“Reuni ini kita lakukan tidak lain adalah untuk silaturahmi semata. Apalagi sejak masing-masing angkatan menjadi alumni, mereka tinggal berpencar di nusantara ini. Harapan kami adalah agar para alumni dimana saja berada bisa mengenang dan mengingat jasa para guru dan menjadikan reuni ini agenda tahunan,” kata Edy lagi.

Edy pun mengingatkan para alumni yang belum tahu agar bisa ikut reuni bersama baik para alumni maupun para guru yang hingga kini masih eksis mengajar di SMPN Bontomarannu.