Dekan FEB, Prof Abd Rahman Kadir menyambut para mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unhas di acara P2KMB yang berlangsung di Aula FEB Unhas, Jumat (9/8/2019)

Dekan Ekonomi Unhas Sambut 436 Maba FEB 2019

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 18:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Usai mengikuti upacara Penerimaan Dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) pada Kamis (8/8/2019) lalu, Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unhas selanjutnya mengikuti acara P2KMB untuk pengenalan fakultas dan departemen masing-masing.

Dekan FEB, Prof Abd Rahman Kadir menyambut para mahasiswa baru tersebut di acara P2KMB yang berlangsung di Aula FEB Unhas, Jumat (9/8/2019).

muhammad-ismak

“Maba FEB Unhas 2019 ini adalah generasi muda terbaik dan memilih pada prodi ekonomi yang merupakan prodi yang paling banyak diminati peserta SBMPTN tahun ini,” kata Prof Rahman Kadir.

Pada penerimaan maba tahun ini, FEB Unhas mengundang salah seorang alumni terbaiknya yaitu Direktur Utama PT Taspen, Iqbal Latanro untuk membawakan materi dengan topik “Leadership di Era Revolusi Industri 4.0”. 



“Para mahasiswa baru 2019 sebagai generasi digital-humanistik, sebagai manusia tidak bersekat yang sanggup melintasi batas, dituntut kreatif serta sanggup mengembangan diri serta punya visi yang tidak hanya kritis tetapi berfungsi sebagai agen perubahan,” pesan Iqbal.

Wakil Dekan III FEB Unhas, Dr. Madris sebagai penanggung jawab acara melaporkan untuk tahun 2019 ini, FEB Unhas menerima mahasiswa Srata 1 sebanyak 436 orang yang terdiri dari 3 departemen, yakni Departemen Ilmu Ekonomi, Departemen Manajemen, dan Departemen Akuntansi ditambah dengan Kelas Internasional. 

Acara penerimaan maba ini akan dilanjutkan pada hari Senin dan Selasa untuk tingkat Departemen.

Turut hadir pada acara tersebut, beberapa guru besar, para wakil dekan, ketua ketua prodi, dan para panitia pelaksana baik dosen, pegawai maupun mahasiswa. 

Sebelumnya, Unhas menggelar upacara Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB). Sebanyak 6.137 Mahasiswa Baru (maba) 2019 dari berbagai fakultas.(*)