Lokakarya Manajemen Kelompok Majelis Taklim Tingkat Kota Makassar yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Hotel Singgasana, Sabtu (10/8/2019)

Hadiri Lokakarya, Ketua PKK Makassar: Majelis Taklim, Organisasi Agen Perubahan

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 18:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, memaparkan pentingnya peran majelis taklim sebagai salah satu organisasi agen perubahan.

Hal ini diungkapkan dalam Lokakarya Manajemen Kelompok Majelis Taklim Tingkat Kota Makassar yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Hotel Singgasana, Sabtu (10/8/2019).

“Lokakarya ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas perempuan, bukan hanya dari segi keagamaan tetapi juga dari segi peningkatan ekonomi, sehingga ke depan perempuan sebagai ibu mampu memecahkan berbagai persoalan kemasyarakatan yang muncul di lingkungan sekitarnya,” ujar Murni Iqbal.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tenri A Palallo, yang mengungkapkan bahwa dari 1,7 juta lebih penduduk Makassar, 800 jiwa diantaranya adalah perempuan. Sehingga peningkatan kualitas perempuan mampu memberikan perubahan signifikan terhadap kualitas dalam rumah tangga.

“Kegiatan ini sebagai salah satu kontribusi untuk peningkatan indeks pembangunan gender, baik dari segi spiritual maupun dari segi ekonomi,” ujarnya.

Melalui lokakarya ini diharapkanĀ mampu meningkatkan wawasan perempuan dalam upaya peningkatan sumber daya manusia. (*)


BACA JUGA