Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla (JK), di kediaman pribadi JK, Jalan Haji Bau, Sabtu (10/8/2019)

Pj Wali Kota Sambut Kedatangan JK di Makassar

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 18:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla (JK), di kediaman pribadi JK, Jalan Haji Bau, Sabtu (10/8/2019). 

Iqbal tidak sendiri nampak hadir Kapolrestabes Kota Makassar, Dandim 1408/BS Makassar dan beberapa anggota pengamanan lainnya. 

Orang nomor dua Indonesia ini tiba di Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, pukul 13.30 Wita. Disambut Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan jajaran Forkopimda Provinsi Sulsel.  

JK datang bersama Mufidah Kalla, ia dijadwalkan akan melangsungkan salat Idul Adha besok, Minggu (11/8/2019) di Lapangan Karebosi, dan melakukan penyerahan hewan kurban ke warga Makassar. 

Sebelumnya, beberapa bulan yang lalu JK dikabarkan sakit dan diharuskan istirahat akhirnya ia tidak bisa mengikuti open house pasca salat Idul Fitri di kediaman pribadinya seperti yang dilakukannya tiap tahun. Namun, kali ini JK nampak sangat sehat dan bugar. 

“Momen pulang kampung adalah hal yang paling dinantikan setiap orang yang jauh dari kampung halamannya. Idul Fitri Juni 2019 kemarin pak JK tidak sempat pulang ke Makassar. Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi langsung di momen Idul Adha tahun ini,” ucap Iqbal. 

Ia berharap kedatangan JK bersama ibu menjadi suatu ajang pengerat tali silaturahmi bersama para pemimpin dan masyarakatnya.(*)