Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengunjungi lokasi kebakaran di Jalan Harimau, Kelurahan Maricaya, Kecamatan Makassar, Sabtu (10/8/2019)

Iqbal Turun Langsung Saksikan Proses Pemadaman Kebakaran di Jalan Harimau

Minggu, 11 Agustus 2019 | 02:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb langsung mengunjungi lokasi kebakaran di Jalan Harimau, Kelurahan Maricaya, Kecamatan Makassar, Sabtu (10/8/2019). Ia tiba saat 5 mobil Damkar sementara berusaha memadamkan api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik yang terjadi sekitar pukul 16.00 Wita.

muhammad-ismak

“Ini rumah sudah lama kosong. Tidak ada yang tinggali dua rumah ini satu pemilik ji. Awalnya saya lewat dan melihat rumah kayunya di depan yang tiba-tiba sudah tinggi apinya merembes ke rumah batu di belakangnya. Langsung saya suruh telepon 112 dan sambil menunggu pemadam saya sama warga di sini bergegas ambil air,” ucap Thamrin Daeng Sau, Ketua RT 2/RW 4.

Lokasi kebakaran di Jalan Harimau, Kelurahan Maricaya, Kecamatan Makassar, Sabtu (10/8/2019)

Kata Thamrin, beruntung pemadam kebakaran tak lama datang. “Cepat sekali ji datang pemadam, jadi api tidak menyebar ke semua tetangga. Kita berusaha telepon anaknya yang sekarang jadi ketua adat di Ma’jene,” ungkapnya.



Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
Sementara, PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat kunjungan, menyatakan berduka dan prihatin atas musibah yang terjadi tersebut yang mengakibatkan dua rumah ludes.

“Arus pendek sering terjadi apalagi di pemukiman padat seperti ini. Saya imbau masyarakat lebih memperhatikan hal tersebut agar tak ada lagi kejadian seperti ini. Khususnya pada rumah kosong,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat setempat agar saling memantau dan mengingatkan jika ada tetangga yang meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong.

“Saya akan kordinasi camat setempat agar lebih sering memantau wilayahnya. Agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” pungkasnya.(*)