Penandatanganan persetujuan bersama Nota KUPA dan PPAS Kabupaten Gowa tahun 2019 pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa, Senin (12/8/2019)

DPRD Setujui KUPA PPAS Kabupaten Gowa 2019

Senin, 12 Agustus 2019 | 19:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menyetujui Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon anggaran Sementara Perubahan (PPAS) Kabupaten Gowa tahun 2019.

Persetujuan tersebut ditandai dengan penandatanganan persetujuan bersama Nota KUPA dan PPAS Kabupaten Gowa tahun 2019 pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa, Senin (12/8/2019).

muhammad-ismak

Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Gowa.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan terima kepada anggota DPRD Kabupaten Gowa. Menurutnya, hal tersebut tak terlepas dari peran serta dan kerjasama eksekutif dan legislatif.



“Atas kerja sama yang telah terbangun selama ini sehingga berbagai gagasan yang telah dilaksanakan berjalan dengan baik dan menghasilkan produk hukum dalam bentuk peraturan daerah sebagai landasan hukum dalam melaksanakan tugas-tugas pemeritahan dan pembangunan di wilayah Kabupaten Gowa ini,” ujarnya.

Bupati Adnan juga menjelaskan bahwa sebelumnya telah didahului dengan pembahasan KUPA dan PPAS tahun anggaran 2019 oleh tim anggaran Pemda bersama banggar DPRD Kabupaten Gowa. dan insya Allah kita tanda tangan nota kesepakatan KUPA dan PPASA perubahan tahun anggaran 2019 pada rapat paripurna ini.

Selain itu, pada rapat paripurna tersebut juga dilakukan Penyerahan Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang APBD Perubahan 2019.

“Perubahan APBD Tahun 2019 disusun dalam rangka penyempurnaan dan penyesuaian terhadap perubahan asumsi yaitu nilai pendapatan daerah, nilai belanja baik langsung maupun tidak langsung, pembiayaan daerah sisa lebih perhitungan anggaran tahun 2019,” jelasnya.(*)

BACA JUGA