PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menghadiri soft lauching Run Makassar Half Marathon di Hotel Horison, Senin (12/8/2019)

Hadiri Soft Launching Run Makassar Half Marathon, Iqbal: Lari Sudah Jadi Gaya Hidup

Senin, 12 Agustus 2019 | 22:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menghadiri soft lauching Run Makassar Half Marathon di Hotel Horison, Senin (12/8/2019). 

Kegiatan Run Makassar Half Marathon ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Makassar, sebagai rangkaian kegiatan ROAD TO MAKASSAR CELEBRATE 412th. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 3 November 2019.

muhammad-ismak

“Olah raga lari sekarang sudah menjadi gaya hidup kaum milenial. Dari sini kita bisa dapat peluang untuk memperkenalkan Kota Makassar lebih jauh. Kebetulan untuk kegiatan lari ini secara international Kota Makassar yang menjadi penyelenggara terbesar,” kata Iqbal. 

Kata Iqbal, kegiatan lari ini berangkat dari rasa ingin menumbuhkan kebersamaan untuk bergerak cepat dan maju untuk Kota Makassar yang lebih baik nantinya.



Sementara, Kadis Pemuda dan Olah Raga Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengungkapkan Half Marathon 21 K, 10 K & 5 K sebagai rangkaian kegiatan utama kali ini. 

“Kegiatan ini akan diikuti sebanyak 2.500 peserta. Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat bisa berkumpul untuk sama-sama memperingati menuju hari jadi Kota Makassar nantinya,” jelas Hendra.

Ia juga menambahkan jikalau akan ada kegiatan tambahan yakni plogging atau kegiatan berlari sambil memungut sampah. 

Di mana akan dilaksanakan pada pre event setiap hari Minggu di acara car free day yang terletak di dua titik, yakni Jenderal Sudirman dan Boulevard. 

Adapun bagi runners yang berminat mengikutinya dapat mendatangi booth registrasi yang disediakan di dua titik itu. Penyelenggara mempersiapkan operator yang standby di venue untuk membantu masyarakat yang ingin mendaftar online.

“Setelah plogging, kegiatan akan dilanjutkan dengan senam bersama. Kegiatan ini dilaksanakan dengan alokasi waktu 4 x 1 bulan sebelum event berjalan,” ungkapnya.

“Selain open registration booth, kami juga membuka online registration 24 jam dengan mengunjungi link yang sudah disediakan, sehingga semua orang mudah mengakses untuk mendaftar dan ikut andil dalam event ini,” pungkasnya.

Total hadiah dari event ini sendiri cukup menggiurkan yakni Rp447 juta.(*)

BACA JUGA