FOTO: Anggota DPRD Bulukumba dari Partai NasDem, Abdul Kaab/Int
#

NasDem Bulukumba Resmi Tetapkan Abdul Kaab Sebagai Pimpinan DPRD Sementara

Senin, 12 Agustus 2019 | 23:59 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – DPD Partai NasDem Kabupaten Bulukumba, Abdul Kaab menyetujui Abdul Kaab sebagai pimpinan DPRD Bulukumba sementara.

Hal ini berdasarkan rapat NasDem Bulukumba yang melibatkan anggota DPRD terpilih dari partai NasDem, pada Senin malam (12/8/2019). Semua sepakat mendorong Abdul Kaab.

muhammad-ismak

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD terpilih Syarifuddin yang merupakan tokoh dan senior logowo untuk mendorong Kaab. Alasanya dari kapasitas Kaab sudah mumpuni untuk memimpin lembaga DPRD.

Ketua NasDem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengatakan, setelah anggota DPRD periode 2019 – 2024 dilantik, pihaknya berharap Abdul Kaab langsung bergerak cepat untuk menjalankan sejumlah tugas yang menanti.



“Langsung mempersiapkan tata tertib di DPRD. Termasuk melakukan komunikasi lintas partai atau fraksi untuk pembentukan AKD. Kita berharap bagaimana NasDem mengambil peran strategis di DPRD,” ungkap Tomy.

Menurut Tomy, suatu kehormatan bagi Kaab karena tokoh seperti Syarifuddin menyerahkan jabatan pimpinan sementara dengan alasan yang sangat luar biasa.

“Bagi saya kehormatan bagi pak Kaab ada tokoh seperti pak Syarifuddin menyerahkan dengan pak Kaab, dengan alasan memiliki kapastias dan kemampuan membangun komunikasi. Juga dengan menjaga citra partai Nasdem dan politik gagasan,” kata dia.

Sementara itu, Kaab yang dikonfirmasi mengatakan, akan memaksimal waktu yang tidak lama sebagai pimpinan sementara, untuk menyelesaikan semua tugas yang menanti.

“Kita langsung bergerak cepat pasca Caleg terpilih dilantik. Mulai pembahasan Tatib dan AKD,” kata dia.

Kaab juga menyampaikan terimakasih telah diberikan kepercayaan, khususnya untuk Ketua NasDem Bulukumba, anggota Fraksi NasDem dan Caleg terpilih Partai NasDem.

“Terimakasih telah dipercayakan, tentu ada amanah yang akan kita selesaikan. Doakan, demi kepentingan rakyat, kerja-kerja di DPRD Bulukumba akan berjalan dengan baik,” tandasnya.(*)