FOTO: Kepala Dispora Kota Makassar, Ahmad Hendra/Selasa, 13 Agustus 2019/Dila Bahar/GOSULSEL.COM

Jelang 17 Agustus, Begini Persiapan Pemkot Makassar

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:12 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah melakukan sejumlah persiapan.

Kepala Dispora Kota Makassar, Ahmad Hendra Hakamuddin mengatakan, kegiatan-kegiatan dalam menyongsong perayaan 17 Agustus lebih banyak melibatkan pemuda-pemuda di Kota Makassar, utamanya Paskibraka dan program lainnya.

muhammad-ismak

“Kami lebih banyak melibatkan para pemuda untuk menebalkan rasa wawasan kebangsaan dan nasionalisme. Kita sudah persiapan paskibra dengan menghadirkan formasi baru, yang tahun lalu memakai formasi Garuda, maka tahun ini memakai formasi Phinisi,” ujar Hendra dalam acara dialog rutin Wali Kota di Cafe Iconik, Jl Amanagappa Makassar. Selasa (13/8/2019)

Selain itu, ada program lain seperti touring merah putih yang akan dilaksanakan di akhir bulan Agustus mendatang. Kegiatan touring tersebut adalah kegiatan dengan mengunjungi makam pahlawan olahraga, Ramang dengan memberikan bantuan kepada mendiang istrinya. 



“Kemudian juga kita akan bertolak ke Bulukumba, pantai Bira untuk melakukan perkemahan di sana, perkemahan kebangsaan, karena kami akan memberikan pelatihan nilai-nilai kebangsaan pada hari tersebut,” jelasnya.

Dalam touring merah putih ini kita melibatkan sebanyak 300 putra putri yang ada di kota Makassar. 

“Untuk recruitmentnya nanti kita umumkan selanjutnya,” tukasnya.(*)