Pemain Bontoparang FC berdiri di depan gawang usai melakukan sepakan penalti di lapangan Bontotangnga, Selasa (13/8/2019)

Takluk 1-2, Belpur Kandas di Semifinal

Selasa, 13 Agustus 2019 | 21:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Langkah Belapunranga FC di pertandingan sepakbola HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe akhirnya terhenti. Belpur kandas ditangan Borisallo setelah takluk 1-2 pada partai pertama babak semifinal di Lapangan Bontotangnga, Selasa (13/8/2019) sore.

Duel kedua tim berjalan cukup seru. Borisallo mengawali keunggulan 1-0, lewat gol cepat di babak pertama. Kecolongan 1-0, Belpur mencoba mengejar ketertinggalan. Teknik operan kaki ke kaki yang diperagakan dengan efektif, membuat Belpur lebih menguasai permainan.

muhammad-ismak

Meski demikian, Riswandi cs gagal menyamakan kedudukan. Hingga jeda babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Borisallo tetap bertahan. Di babak kedua, tensi permainan lebih berimbang. Bahkan Borisallo yang tertekan di babak pertama mulai tampil terbuka. Alhasil di pertengahan babak kedua, penyerang Borisallo, Supardi berhasil menambah keunggulan 2-0 lewat gol penalti. 

Belpur yang berupaya menyamakan kedudukan hanya mampu memperkecil skor menjadi 2-1 lewat gol di menit akhir babak kedua. Dengan kemenangan itu, Borisallo pun melaju ke babak final. 



Lawan yang akan dihadapi Borisallo di final adalah pemenang antara Bontoparang FC dengan Lanna. Kedua tim bakal bertarung memperebutkan satu tiket laga final, Rabu, 14 Agustus besok sore. 

Bontoparang FC kembali menantang tuan rumah sekaligus juara bertahan Lanna di semifinal setelah menang tos-tosan atas BNA Pakkolompo dalam laga play off sore tadi. Sementara Lanna, lolos ke semifinal dengan mengalahkan Bontokassi 2-0 di babak enam besar.

Panpel pertandingan sepakbola HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe, Kahar De Nyol mengatakan, partai final dihelat, Jumat sore, 16 Agustus 2019. 

“Final 16 Agustus. Makanya sesuai kesepakatan, besok sore digelar semifinal kedua antara Bontoparang melawan Lanna,” jelas Kahar.(*)