Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Kecamatan Parangloe dipusatkan di Lapangan Bontotangnga Kelurahan Lanna, Rabu pagi (14/8/2019)

Parade Tongkat Warnai Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Parangloe

Rabu, 14 Agustus 2019 | 21:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Kecamatan Parangloe dipusatkan di Lapangan Bontotangnga Kelurahan Lanna, Rabu pagi (14/8/2019).

Sementara itu, untuk memeriahkan Hari Pramuka ke-58, anggota Pramuka yang tergabung dalam Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Parangloe menampilakan Parade Tongkat.

muhammad-ismak

“Jadi ini kami tampilkan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58. Pesertanya adalah putra putri terbaik dari SMA Negeri 6 Gowa,” kata Nona salah seorang pengurus DKR Parangloe.

Penampilan Parade Tongkat tersebut disaksikan sekitar 300 anggota Pramuka dari seluruh pangkalan yang ada di Kecamatan Parangloe, mulai dari SD, SMP hingga SMA.



Upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 tersebut juga dirangkaikan dengan pembukaan perkemahan yang akan berlangsung hingga tanggal 18 Agustus mendatang.

“Tadi sekaligus pembukaan perkemahan. Perkemahan ini merupakan aganda tahunan yang kami laksanakan setiap tahunnya di Kecamatan Parangloe,” tambahnya.

Upacara yang dirangkaian dengan pembukaan perkemahan tersebut turut dihadiri seluruh Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) masing-masing pangkalan yang ada di Kecamatan Parangloe.(*)