Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL kembali mengecek langsung tumbler milik pejabat dan sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa, Kamis (15/8/2019)

Bupati Adnan Kembali Sidak Tumbler Milik Pejabat Pemkab Gowa

Kamis, 15 Agustus 2019 | 14:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL kembali mengecek langsung tumbler milik pejabat dan sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa, Kamis (15/8/2019).

Pengecekan dilakukan pada penyerahan Satya Lenca Karya Satya di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa. Sidak yang dilakukan oleh orang nomor satu di Gowa ini, bukan kali pertama. Beberapa kesempatan terakhir, Bupati Adnan mengecek langsung tumbler milik pejabat Pemkab Gowa.

muhammad-ismak

Seperti dari saat memimpin apel besar 58 Tahun Pramuka Kwartir Cabang Gowa di Lapangan Perkemahan Cadika, Bajeng,  saat membuka gerak jalan santai antar pelajar siang tadi dan pada Pisah Sambut Dandim 1409 Gowa di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, malam tadi. 

“Saya sudah menyampaikan sebelumnya agar setiap ada kegiatan maka para pimpinan harus membawa tumbler yang dibagikan agar tidak lagi banyak digunakan minuman kemasan plastik. Baik itu saat saya menghadiri maupun tidak menghadiri,” kata Adnan.



Bupati Adnan bahkan menegaskan, mulai saat ini pihaknya akan membuat aturan khusus penggunaan tumbler yang telah pihaknya bagikan. Ia akan memberikan sanksi tegas jika ada pimpinan SKPD yang dengan sengaja tidak membawa tumbler pada sejumlah kegiatan yang dihadiri. 

“Bagi pimpinan SKPD yang lupa membawa akan didenda dengan membeli dua tumbler baru yang sama, dan bagi staf yang lupa membawa tumbler akan di denda membeli 1 tumbler yang sama. Aturan ini berlaku mulai hari ini untuk dilaksanakan dalam tempo sesingkat-singkatnya,” tegasnya. 

Sekadar diketahui beberapa waktu yang lalu, Bupati Adnan membagikan ribuan tumbler kepada seluruh pimpinan SKPD maupun ASN lingkup Pemkab Gowa. Hal tersebut dilakukan Bupati Adnan untuk meminimalisir penggunaan sampah plastik.(*)

BACA JUGA