Dr Syamsu Rizal MI menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di Lapangan BTP, Rabu (15/8/2019)

Deng Ical Berbagi Inspirasi dengan 1000 Hafiz Quran

Kamis, 15 Agustus 2019 | 20:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Memperingati hari raya idul adha, Dr Syamsu Rizal MI, berbagi inspirasi melalui kegiatan yang digelar oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Acara yang bertempat di Lapangan BTP, Rabu (15/8/2019), mengangkat tema berbagi inspirasi bersama tokoh Sulawesi, serta menyajikan sajian kuliner qurban istimewa yang diperuntukkan untuk 1000 penghadal Alquran, yatim dan dhuafa.

muhammad-ismak

Selain Deng Ical, juga hadir mantan Anggota DPD RI, Aziz Qahar Muzakkar dan perwakilan dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical menyampaikan posisi hafiz hafiza yang kini mendapatkan posisi yang lebih layak secara sosial.



“Jika dulu, orang hanya menanyakan kerja di perusahaan apa, pegawai negeri atau bukan, kini terkadang yang ditanyakan hafal Quran berapa juz. Hal ini menunjukkan bahwa kemahiran membaca al Quran telah memiliki tempat secara sosial,” ujarnya.

Demikian pula, bagi anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan baik di SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi, bagi hafiz dan hafizah memiliki tempat tersendiri.

“Alhamdulillah, saat ini hafiz dan hafizah memiliki tempat tersendiri, mereka dibolehkan memilih sekolah, baik di tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi,” lanjut Deng Ical.

Dalam kesempatan yang sama pula, Deng Ical mengapresiasi program dari Baitul Maal Hidayatullah, yang telah belasan tahun memperlihatkan komitmennya sehingga mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Mari bersama kita menjawa marwah ini, dan kepada adik-adik terus bersemangat,” tutur Deng Ical.(*)