Rumah Makan Dapur So'na mengundang puluhan veteran di Kabupaten Maros untuk makan gratis sepuasnya, Kamis (15/8/2019)
#

Dirgahayu Kemerdekaan RI, Dapur So’na Maros Beri Makan Veteran

Kamis, 15 Agustus 2019 | 23:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Rumah Makan Dapur So’na kembali menggelar program makan gratis. Kali ini ia mengundang puluhan veteran di Kabupaten Maros untuk makan gratis sepuasnya, Kamis (15/8/2019).

Owner Dapur So’na Fahmy Amrullah mengatakan jika program ini ia gelar sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan, para veteran yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

muhammad-ismak

“Program ini kami lalukan, karena mereka kami merdeka, jadi kita mengundang 74 veteran untuk makan siang gratis di sini, sengaja kita undang 74 sebagai simbol kemerdekaan kita yang sudah masuk 74 tahun,” ujarnya. 

Ia mengatakan jika meski tak seberapa, namun ia berharap penghargaan seperti ini adalah wujud kepeduliannya kepada pahlawan. 



“Meski tak seberapa, namun kita bahagia telah berbagi, apalagi mereka adalah orang-orang tua yang dulu berjuang mengangkat senjata, melawan penjajah, saya merasa terhormat bisa bersama mereka,” ujar Pahmy yang juga merupakan ASN di Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Maros. 

Selain program tersebut, RM Dapur So’na juga membuat beberapa program, diantaranya adalah Tamu dari langit dimana pihak RM dapur So’na menjemput kaum duafa untuk dibawah makan gratis. 

“Selain tamu dari langit kita juga ada program Kamis Maros mengaji. Itu kita beri makan gratis bagi pesertanya, Kalau Jumat untuk para tahfis maros, dan insya Allah akan launching makan gratis untuk para khatib Jumat,” tutupnya. 

Tidak hanya kali ini, dapur So’na yang terletak di Jalan Nasrun Amrullah, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Maros, ini setahun terakhir begitu terkenal. 

Di rumah makan yang menyajikan aneka makanan rumahan dengan prasmanan itu, memiliki cara yang unik untuk menggaet para pelanggan. Semisal memberi kuis, berbagi dengan dhuafa dan kali ini memberi makan gratis para veteran. 

Soal kualitas rasa, menu yang ditawarkan, juga sangat akrab di lidah. Sehari, mereka menyiapkan 24 menu berbeda dengan masakan bercita rasa rumahan. Namun, setiap hari menu yang disajikan selalu berubah-ubah.

“Kita sajikan makanan yang sengaja berubah-ubah agar pelanggan tidak bosan untuk datang makan,” ujar Fahmi Amrullah. 

Salah seorang veteran, H Rahman mengatakan dirinya sangat bersyukur dan merasa bahagia, masih ada yang peduli dengan keberadaan veteran. 

“Kami dari veteran sebenarnya tidak usah diberikan apa apa, diberikan sapaan saja sudah cukup. Jadi untuk kedepan mudah-mudahan Maros lebih berjaya lagi. Kami berterimakasih kepada Dapur So’na, mudah mudahan ke depan Tuhan memberi rejeki lebih banyak lagi, saya salut semoga kedepannya jadi pemimpin yang baik,” singkatnya.(*)