Pemkab Gowa menggelar lomba gerak jalan antar instansi lingkup Pemkab Gowa di Depan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gowa, Jalan Masjid Raya, Kamis (15/8/2019)

Semarak HUT RI ke-74, 73 Regu Ramaikan Gerak Jalan Antar Instansi di Gowa

Kamis, 15 Agustus 2019 | 23:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Selain gerak jalan antar pelajar, untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa juga menggelar lomba gerak jalan antar instansi lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Kegiatan resmi dilepas Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di dampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, jajaran Forkopimda, serta pimpinan SKPD, di Depan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gowa, Jalan Masjid Raya, Kamis (15/8/2019).

muhammad-ismak

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kab Gowa, Muh Fajaruddin mengungkapkan bahwa lomba gerak jalan antar instansi ini diikuti 73 regu yang terdiri dari dinas, badan, bagian, gabungan guru sekolah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta Organisasi Kepemudaan (OKP).

Lanjut, Muh Fajaruddin mengatakan bahwa kegiatan digelar selain dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang juga untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan patriotisme Aparatur Sipil Negara (ASN).



“Ini kita lakukan sebagai tanda kita cinta terhadap Indonesia serta untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan jiwa patriotisme masyarakat, terkhusus Aparatur Sipil Negara dalam menumbuhkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai ajang silaturahmi antar SKPD, Guru sekolah dan beberapa Organisasi di Kabupaten Gowa yang selama ini telah berpartisipasi dalam membangun Gowa.

“Tentunya gerak jalan ini dapat meningkatkan silaturahmi kita semua, karena keberhasilan pembangunan saat ini berkat kerjasama dan kekompakan kita, namun yang terpenting pastinya dapat menguatkan fisik,” lanjutnya.

Kemeriahan lomba gerak jalan semakin semarak dengan pakaian warna-warni yang dikenakan peserta. Tak hanya itu para ASN Pemkab Gowa masing-masing memegang tumbler yang merupakan pembagian dari Bupati Gowa untuk meminimalisir sampah plastik.

Adapun rute yang dilalui peserta gerak jalan antar Instansi, yakni dengan garis start di Jalan Masjid Raya melewati Rumah Jabatan Bupati Gowa, kemudian belok kanan melewati Patung Massa lalu ke kanan terus sampai Kantor Camat Somba Opu, dilanjutkan hingga Masjid Agung Syekh yusuf, lalu kembali ke jalan Masjid Raya sebagai garis finish.(*)