Deng Ical bertemu Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Jumat (16/8/2019)

Deng Ical Garap Pemilih Bugis

Jumat, 16 Agustus 2019 | 19:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Keseriusan mantan Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI bertarung di Pilkada Makassar 2020 sepertinya mulai ditunjukkan. Itu terbukti setelah sosialisasi ruang publik melalui baliho, politikus yang akrab disapa Deng Ical ini fokus garap pemilih Bugis. Apalagi di Kota Makassar, selain pemilih bersuku Makassar, suku Bugis juga cukup signifikan.

Keseriusan Deng Ical menggarap pemilih Bugis ini tidak hanya dengan mendatangi kantong-kantong pemilih. Akan tetapi juga melalui sentuhan tokoh berpengaruh. Tidak terkecuali para kepala daerah. Secara khusus, Deng Ical pun menggelar road show untuk itu.

muhammad-ismak

Setelah sehari sebelumnya bertemu Wali Kota Parepare, Jumat (16/8) Deng Ical bertemu Bupati Soppeng, Andi Kaswadi dan Bupati Wajo, Amran Mahmud.‎ Kedua kepala daerah ini menerima Deng Ical di rumah jabatannya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical  sapaan akrabnya menyampaikan niatnya untuk maju bertarung di pemilihan Wali Kota Makassar 2020.



“Ijin saya kesini untuk Mappatabe maju di pilkada Makassar,” ujar politisi Golkar Sulsel ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih sejam, kedua Bupati tersebut memberikan banyak masukan dan arahan ke Wakil Wali Kota Makassar priode 2014-2019 itu terkait niatnya ingin maju sebagai calon Wali Kota Makassar 2020 mendatang.

“Kita harus cari wakil yang mampu mengangkat tingkat kesukaan masyarakat atau popularitas,” pesan Amran Mahmud.

Dia juga mengungkapkan bahwa salah satu faktor penentu kemenangan adalah sebuah tim yang kuat dan ikhlas bekerja.

“Intinya kalau tim bagus dan ikhlas membantu, insyah Allah bisa menang,” tambahnya.

Sementara Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, mengku mendukung penuh niat baik Deng Ical untuk ikut bertarung di pilkada Makassaar.

“Saya sangat mendukung, insya Allah semua berjalan lancar,” ujar Andi Dulli sapaan akrab Bupati Soppeng.(*)