FOTO: Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan sejumlah anggota DPRD/Jumat, 16 Agustus 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Dewan Apresiasi Pembagian Tumbler Oleh Bupati Gowa

Jumat, 16 Agustus 2019 | 11:53 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOUSULSEL.COM –  Tak hanya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan juga memberikan tumbler kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa.

Penyerahan tersebut dilakukan beberapa waktu lalu di sela-sela rapat Paripurna terkait Penetapan dan penandatanganan pesetujuan bersama Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon anggaran Sementara Perubahan (PPAS) Kabupaten Gowa tahun 2019 serta Penyerahan Nota Keuangan dan Ranperda Tentang APBD Perubahan 2019.

muhammad-ismak

Orang nomor satu di Gowa tersebut mengungkapkan bahwa pemberian tumbler dilakukan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gowa untuk mengurangi sampah plastik di Kabupaten Gowa.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gowa Jabbar Daeng Itung mengapresiasi langkah Bupati untuk mengurangi sampah plastik.



“Gagasan Bapak bupati itu kan luar biasa bagian dari upaya pemerintah untuk meminimalisir terkait dengan pembuangan sampah plastik,” ujarnya.

Lebih dari pada itu, Jabbar Daeng Itung menambahkan pembagian Tumbler bukan hanya berdampak pada pengurangan sampah plastik, akan tetapi juga akan berdampak bagi kesehatan.

“Terlepas dari itu, memang pembagian Tumbler itu berarti ada upaya untuk menjaga lingkungan teramsuk menjaga kesehatan kita, karena ini juga mengajarkan kita untuk selalu mengkonsumsi air putih itu sebenarnya” tambahnya.(*)

BACA JUGA