FOTO: Caleg Golkar terpilih, Andi Ayu Andira/Int

Perempuan Pertama Dari Bulukumba-Sinjai, Begini Rencana Ayu Andira di DPRD Sulsel

Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:34 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Caleg Golkar terpilih, Andi Ayu Andira adalah legislator perempuan pertama mewakili Dapil V, meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai di DPRD Sulsel.

Meski sebelumnya, ada perwakilan perempuan namun merupakan PAW bagi masa jabatan, yakni Andi Faradilla Abdal dari partai Hanura. Dia merupakan PAW Andi Takdir Hasyim. Sebelum digantikan Faradilla, Andi Takdir hanya menjabat sebagai legislator PAW dari Andi Usdar.

muhammad-ismak

Ia tercatat sebagai Caleg terpilih berdasarkan plano Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan akan dilantik pada Selasa, 24 September 2019 mendatang.

Dikonfirmasi, Ayu Andira mengaku telah mempersiapkan diri untuk langsung memacu kerja di parlemen. Khususnya bagi masyarakat di Dapilnya, yakni Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.



“Rencananya saya mau bekerja untuk kepentingan yang sylaya wakili di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai. Dari segala bidang yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat yang saya wakili,” kata Ayu Andira, Jumat (16/8/2019).

Dia menuturkan, ada banyak tugas yang menanti anggota DPRD mendatang. Ayu mengaku sangat menyadari tugas itu.

“Khususnya memperjuangkan pembangunan tepat sasaran, dan sosial masyarakat yang wajib saya perjuangkan,” ungkap dia.

Lebih jauh, kader beringin rindang ini menegaskan sebagai pendatang baru tentu akan membuka komunikasi yang baik kepada semua Caleg terpilih dan unsur pemerintahan, khususnya para seniornya di Golkar.

“Penting juga para Caleg terpilih dari Dapil V,” tandasnya.(*)

Tags:
BACA JUGA