FOTO: Tim terpadu tertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sepanjang ruas jalan Poros Panciro Kecamatan Pallangga/Jumat, 16 Agustus 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Tim Terpadu Gowa Tertibkan PKL di Poros Pallangga

Jumat, 16 Agustus 2019 | 18:57 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Tim terpadu melakukan penertiban kepada sekitar 200 pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sepanjang ruas jalan Poros Panciro Kecamatan Pallangga, Jumat (16/8/2019).

“Tim Terpadu tersebut terdiri dari Satpol PP, Dnias Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag),Camat Pallangga, Kapolsek Pallangga, Koramil, Lurah Mangalli dan Kepala Desa Jenetallasa,” kata Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) PP,” Alimuddin Tiro.

muhammad-ismak

Menurutnya keberadaan PKL yang berada di Jalan Poros Panciro Kecamatan Pallangga tersebut sudah hampir 30 tahun dan mereka menggunakan badan Jalan.

“Hampir 30 tahun para PKL menggunakan badan jalaPada poros pallangga dan tim terpadu turun untuk menertibkannya,” ujarnya.



Sampai menunggu selesainya pembangunan pasar rakyat di Kecamatan Pallangga, Alimuddin Tiro meminta para pedagang untuk sementara berjualan di pasar Minasa Maupa Sungguminasa.

Ia juga menambahkan bersama Tim Terpadu akan terus melakukan penertiban terhadap PKL di Jalan Poros Pallangga.

“Insya Allah tiap hari bersama tim terpadu. Kita besok mulai jam 5 subuh sampai jam 8 pagi Dan seterunya sampai betul-betul tidakdk ada lagi PKL ynag berjualan dengan memggunakan damija atau daerah milik jalan,” tegasnya.(*)

BACA JUGA