Keluarga besar Kalla Group menggelar upacara kemerdekaan RI di area Public Plaza Mal Ratu Indah Makassar, Sabtu (17/8/2019) dimulai dari jam 7.00 WITA

Kalla Group Gelar Upacara Bendera di Mal Ratu Indah

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 19:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kalla Group tidak ketinggalan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 dengan menggelar kegiatan upacara bendera. 

Kegiatan ini berlangsung di area Public Plaza Mal Ratu Indah Makassar, Sabtu (17/8/2019) dimulai dari jam 7.00 WITA.

pt-vale-indonesia

Semua keluarga besar Kalla Group, dimulai dari seluruh karyawan, manajemen Kalla Group hingga seluruh tenant di Mal Ratu Indah turut ambil bagian dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut. Para karyawan Kalla Group memakai dresscode batik dan kopiah untuk pria. Kegiatan ini sendiri merupakan agenda tahunan dari manajemen Kalla Group. 

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Chief Executive Officer Kalla Development & Construction, Zumadi SM Anwar. Kegiatan upacara berlangsung khidmat dan meriah dengan prosesi pengibaran bendera merah putih, pembacaan UUD 1945 dan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara. Setelah prosesi upacara, para peserta berfoto bersama sesuai dengan perusahaan dan kelompok masing-masing. 

Corporate Communication Kalla Group, Nadya Tyagita mengungkapkan bahwa perayaan upacara bendera ini merupakan kegiatan rutin Kalla Group setiap tanggal 17 Agustus. “Di usia kemerdekaan yang telah memasuki usia ke 74 tahun, Kalla Group berharap tidak hanya sekadar mengenang jasa-jasa pahlawan namun mewarisi semangat juang mereka dengan menanamkan kepada seluruh karyawan semangat berkarya untuk Indonesia,” jelas, Nadya. 

Tampil berbeda, tahun ini security Mal Ratu Indah juga menggunakan pakaian ala Tentara Indonesia di zaman Kemerdekaan Indonesia. Ada juga yang menggunakan kebaya dan pakaian tradisional dengan menggunakan berbagai atribut khas seperti face stickers dan ikat kepala bendera merah putih.(*)


BACA JUGA