Nursyifa Kahfi salah seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kabupaten Gowa ini dipilih sebagai pembawa baki pada upacara Hari Ulang Tahun HUT RI ke-74 2019

Nursyifa Kahfi, Pembawa Baki Upacara HUT RI Ke-74 di Gowa

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 18:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Nursyifa Kahfi salah seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kabupaten Gowa ini dipilih sebagai pembawa baki pada upacara Hari Ulang Tahun HUT RI ke-74 2019.

Upacara HUT RI ke-74 di pusatkan di Lapangan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Sulsel, di Desa Kampili Kecamatan Pallangga, Sabtu (17/8/2019).

pt-vale-indonesia

Ditemui usai upacara, Syifa sapaan akrab Nursyifa Kahfi mengaku itu kali pertamannya menjadi pembawa baki pada Upacara HUT RI.

“Ini adalah pengalaman pertama saya membawakan bendera pusaka ini ke bupati Gowa. Saya juga merasa terharu,” kata gadis 16 tahun ini.

Anak dari pasangan Ashabul Kahfi dan Subaidah ini juga mengaku walaupun sakit, namun itu semua terbayarkan dengan keberhasilannya mengibarkan sang saka merah putih.

“Meski sakit yang saya alami pada bagian paha kanan dan tangan karena selalu membawa baki, itu terbayarkan karena bisa terlibat langsung dalam penyelenggaraan upacara bendera 17 Agustus ini,” tutur Syifa.

Namun yang paling membanggakan bagi gadis kelahiran Bontocinde 22 Juli 2003 ini adalah bertemu dan berhadapan langsung dengan orang nomor satu di Gowa yaitu Bupati Gowa Purichta Ichsan.

Ia pun berharap, upacara bendera di tahun depan, terpilih kembali menjadi bagian dari Pengibar Bendera Pusaka di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.(*)


BACA JUGA