Foto Ilustrasi

Sukses Kibarkan Sang Saka Merah Putih, Begini Perasaan Nursyifa Kahfi

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 18:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Nursyifa Kahfi siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kabupaten Gowa akhirnya bisa bernafas lega setelah sukses mengibarkan sang saka merah.

Bersama 69 putra putri pilihan Kabupaten Gowa yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sukses mengibarkan bendera Indonesia di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Sulsel, di Desa Kampili Kecamatan Pallangga, Sabtu (17/8/2019).

muhammad-ismak

“Saya juga merasa terharu. Meski sakit yang saya alami pada bagian paha kanan dan tangan karena selalu membawa baki, itu terbayarkan karena bisa terlibat langsung dalam penyelenggaraan upacara bendera 17 Agustus ini,” kata Syifa pemilik tinggi badan 163 sentimeter ini.

Namun yang lebih membanggakan bagi anak dari pasangan Ashabul Kahfi dan Subaidah ini adalah bisa berhadapan langsung dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.



Rasa gemetar sempat ia rasakan saat berhadapan langsung dengan orang nomor satu di Gowa tersebut. Namun ia hilangkan agar penampilannya tidak mengecewakan orang lain.

“Ini adalah pengalaman pertama saya membawakan bendera pusaka ini ke Bupati Gowa. Butuh kesiapan mental dan fisik untuk bisa menjadi pasukan pembawa bendera sang saka merah putih,” ungkap gadis kelahiran Bontocinde 22 Juli 2003 ini.

Ia pun berharap tahun depan dirinya masih dilibatkan dalam proses pengibaran sang saka merah putih pada HUT RI ke-74.(*)

BACA JUGA