Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Steven Smith Koordinator ADB untuk wilayah Asia di ruang kerjanya lantai dua, Balai Kota, Senin (19/8/2019)

ADB Ajak Pemkot Makassar Kerja Sama Ketenagakerjaan

Senin, 19 Agustus 2019 | 23:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Steven Smith Koordinator ADB untuk wilayah Asia di ruang kerjanya lantai dua, Balai Kota, Senin (19/8/2019).

Dalam pertemuan antara keduanya, Steven Smith menyampaikan keinginannya untuk mendukung Pemkot Makassar di bidang ketenagakerjaan dengan memperbaiki data tenaga kerja di Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

“Tidak hanya itu, ADB juga memberikan pendidikan berupa keterampilan dan pelatihan bagi tenaga kerja serta konseling bagi calon tenaga kerja, kemudian  mencarikan pekerjaan ke perusahaan – perusahaan yang ada di kota Makassar,” terang Kadis Ketenagakerjaan Pemkot Makassar Andi Irwan Bangsawan. 

Selain ADB Job Star, Kementerian Perekonomian juga turut bekerja sama dalam mendukung Pemkot Makassar.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengapresiasi kunjungan ADB di Pemkot Makassar. Menurutnya, kunjungan ADB ke Kota Makassar dapat memberikan solusi dalam menangani masalah ketenagakerjaan di Kota Makassar.

“Kalau perlu kita akan berkunjung ke kantor ADB di Filipina untuk melihat dan belajar di sana,” pungkas Iqbal.(*)