Bupati Sidrap, Dollah Mando, menemui Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu (3/8/2019)

Kloter Pertama Embarkasi Makassar Dijemput Langsung Gubernur Sulsel

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:29 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tidak terasa sejak proses pemberangkatan Jemaah Calon Haji Embarkasi Haji Makassar yang dimulai tanggal 17 Juli 2019 lalu. Pada hari ini, Minggu, 18 Agustus 2019 Kloter Pertama Embarkasi Haji Makassar akan tiba kembali di Tanah Air.

Kloter 1 UPG ini diterima secara resmi oleh Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah yang didampingi oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, Anwar Abu Bakar selaku Ketua PPIH Embarkasi Debarkasi Haji Makassar.

muhammad-ismak

Jemaah Haji Kloter 1 UPGĀ  yang berjumlah 450 orang jemaah ditambah 5 orang petugas tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menumpang Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 1201 sore hari ini pukul 17.24 Wita jelang Magrib, setelah takeoff dari Bandara Jeddah pada Pukul 00.22 WAS.

Ketua PPIH Debarkasi Makassar, Anwar Abubakar mengatakan jumlah jamaah yang berangkat dari Asrama Haji Sudiang 18m109 orang dengan jumlah 40 kloter. Khusus kloter pertama berangkat dan kembali dengan jumlah yang sama, 455 orangĀ 



“Alhamdulillah ini tidak terlepas semua pihak dan doa kita semua. Proses debarkasi atau pemulangan kloter pertama hari ini sampai 15 September 2019,” kata Anwar.

Hingga saat ini, jumlah jamaah Embarkasi Makassar yang meninggal dunia sekitar 17 jamaah, dua diantaranya berasal dari Sulsel.(*)

BACA JUGA