Barisan PKK Kelurahan Bontoparang melewati panggung kehormatan dalam pawai HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe, Minggu (18/8/2019)

Pawai HUT Kemerdekaan RI di Parangloe, Ibu PKK Adu Kekompakan dan Kreativitas

Senin, 19 Agustus 2019 | 19:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Ibu PKK tak hanya mahir dalam melaksanakan penyuluhan dan masak-memasak. Urusan baris-berbaris pun, pengurus PKK tak kalah hebat. 

Itu ditunjukkan Ibu PKK dari tujuh desa dan kelurahan di Kecamatan Parangloe dalam pawai HUT Kemerdekaan RI ke-74, Minggu (18/8/2019).

muhammad-ismak

Mereka adu kekompakan di hadapan warga dan unsur Tripika. Baik dari segi kekompakan berpakaian, formasi dan kreativitas dalam pawai. Dengan mengenakan pakaian seragam batik. 

Ketua Panpel HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Parangloe, Kalimuddin Sutte menuturkan, kehadiran ibu-ibu PKK dalam pawai menarik perhatian masyarakat. 



“Barisan PKK ini jadi perhatian tersendiri di mata warga yang hadir menyaksikan pawai,” tutur Kalimuddin.

Sebelum pawai, ibu-ibu PKK itu juga ikut lomba menu sehat di Aula Kantor Camat Parangloe. Pelbagai penganan tradisional dan alami masing-masing desa dan kelurahan ditampilkan dalam lomba menu sehat itu. 

Camat Parangloe, Mappatangka mengapresiasi kreativitas ibu PKK. “PKK adalah mitra terbaik pemerintah. Semoga PKK ke depan makin kreatif dengan inovatif,” tandas Mappatangka.(*)