FOTO: Tiga pemain PSM Makassar, Abdul Rahman (28), Wiljan Pluim (80) dan Marc Klok (10) merayakan kemenangan PSM Makassar atas tim tamu Persib Bandung dengan skor 3-1/Minggu, 18 Agustus 2019/Erick Didu/GOSULSEL.COM

Pluim Onfire, PSM Libas Persib 3-1

Senin, 19 Agustus 2019 | 06:54 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PSM Makassar kembali menunjukkan keperkasaannya setelah mengalahkan tim tamu Persib Bandung dengan skor akhir 3-1 di laga lanjutan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, Minggu (18/8/2019).

Kemenangan ini mengangkat posisi PSM Makassar di klasemen naik ke peringkat tujuh dengan koleksi 19 poin.

muhammad-ismak

Tampil dihadapan 14 ribu suporternya, PSM Makassar langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Peluang Wiljan Pluim lewat tendangan bebas menerpa tiang gawang Persib Bandung yang dijaga oleh I Made Wirawan.

PSM Makassar lagi-lagi mendapatkan peluang lewat sundulan Marc Klok di menit ke-13, namun berhasil ditangkap oleh penjaga gawang Persib Bandung.



Semenit kemudian Persib Bandung membalas lewat Ezechiel N’douassel namun tendangan striker jangkung tersebut ditepis dengan baik oleh kiper PSM Rivky Mokodompit.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak setelah tendangan jarak jauh Wiljan Pluim dimenit ke-43 gagal dibendung kiper tim tamu.

Semenit berikutnya PSM Makassar kembali unggul lewat gol Zulham Zamrun. Menerima bola dari rekannya M Rahmat, pemain asal Maluku Utara ini dengan kontrol bola yang bagus dan melesakkan tendangan menyusur tanah yang tak mampu dihentikan oleh I Made Wirawan. Skor 2-0 berakhir di babak pertama.

Di babak kedua PSM Makassar langsung unggul cepat, lagi-lagi dari sang kapten Wiljan Pluim pada menit ke-47 lewat sepakan jarak jauh nan terukur yang gagal diantisipasi oleh kiper Persib Bandung.

Persib Bandung akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat Ezechiel. Berawal dari bola mati, penyerang berkebangsaan Chad tersbut berhasil menyundul bola dari umpan Supardi Natsir. Skor 3-1 untuk kemenangan PSM Makassar bertahan hingga pluit panjang wasit.(*)

Tags:
BACA JUGA