FOTO: Penyerahan hadiah Lelang Karya Pemuda oleh Bupati Bulukumba/Int

Umumkan Juara LKP 2019, Kadispora: Ini Akan Jadi Kegiatan Tahunan

Senin, 19 Agustus 2019 | 15:42 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengumumkan hasil Lelang Karya Pemuda (LKP) 2019 yang diikuti 25 peserta. Penghargaan kepada pemuda-pemudi menginspirasi ini diberikan pada Malam Resepsi Kenegaraan, 17 Agustus 2019 di Rumah Jabatan Bupati.

Kabid Pemberdayaan Pemuda dan Kepramukaan Dispora, Indrawaty Amin mengatakan, ada beberapa bidang pada tahap LKP pertama yang disimpulkan menjadi lima bagian. Masing-masing Bidang Pendidikan, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan, dan Pariwisata, Bidang Pangan, dan Bidang Inovasi Teknologi.

pt-vale-indonesia

Dari hasil pengumuman, Bidang Pendidikan juara I yakni Junaedi sebagai penulis, juara II Ira Magfirah dengan Kelas Minggu Ceria, dan juara III Andi Mutmainnah dengan Balla Ruae Learning Center. Di Bidang Agama, Sosial dan Budaya juara I Faizal Hakim dengan Tari Pinisi Penakluk Empat Benua, juara II Muh Syahran Affandi dengan Komunitas Cinta Sedekah (KCS), juara III Fauzan Alkadri dengan Pejuang Subuh. Bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata juara I Iswan Afandi dengan Bank Sampah Salassae, juara II Indiz Essa Rutepar dengan Dego-dego Bira, juara III Basmawati Haris dengan Bulukumba Osoji Club.

Selanjutnya di Bidang Inovasi Teknologi juara I Fina Irmawati Syam dengan YouthHub Bulukumba, juara II Hendra Gunawan Sais dengan Lukisan Kaca, juara III Andi Ashabul Kahfi dengan Pagandeng.id. Di Bidang Pangan juara I Bahrul Ulum dengan Olench Indonesia, juara II Andi Reski Angraini dengan Ondeway Indonesia, dan juara III Andi Muhammad Bayu dengan Sambel Teri Pinisi.

“Untuk reward ada hadiah yang dikirim ke rekening masing-masing, tapi semua finalis kami berikan sertifikat dan plakat. Bagi kami semua finalis luar biasa hanya saja ini kompetisi,” ujarnya.

LKP merupakan program yang digagas Dispora Bulukumba dan akan menjadi kegiatan tahunan. Kegiatan sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada para pemuda Bulukumba yang berkarya. Pemuda yang telah menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberi jalan keluar atas pelbagai masalah di daerah ini.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba. Dikatakannya tema HUT RI ke 74 tahun 2019, yakni SDM Unggul Indonesia Maju, sejalan dengan upaya pemerintah daerah dalam mendorong kreatifitas generasi muda Bulukumba.

“Iya, salah satu yang kita lakukan adalah Lelang Karya Pemuda untuk memberikan penghargaan kepada karya-karya terbaik anak muda Bulukumba di berbagai bidang,” bebernya.(*)