SMA Cokroaminoto menggelar Outdoor Education, 14-17 Agustus 2019

300 Siswa SMA Cokroaminoto Kibarkan Bendera Merah Putih Diantara Batuan Kars Maros

Selasa, 20 Agustus 2019 | 09:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kegiatan outdoor education digelar untuk memaknai perjuangan kemerdekaan RI. Dalam kegiatan tersebut, siswa SMA Cokroaminoto melakukan berbagai aktivitas fun games, mulai dari tim building, games leadership, dan climping party serta pembelajaran lapangan, yang dilanjutkan dengan upacara peringatan HUT RI ke-74.

Kepala Sekolah Drs. Andi Mappanyompa, selaku inspektur upacara, memberikan motivasi yang luar biasa dalam memaknai perjuangan kemerdekaan, juga sekaligus membacakan pidato seragam Gubernur Sulawesi Selatan.

muhammad-ismak

Sementara Ketua Osis SMA Cokroaminoto, Dika Amelia Putri, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini perlu dikembangan dan dilaksanakan secara berkesinambungan agar mendapatkan siswa-siswa yang handal dalam mengatasi permasalahan pembelajaran yang muncul, sehingga dapat melahirkan siswa-siswa yang kreatif dan kritis untuk peningakatan kapasitas SDM.

Menurut salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut Putri Melani, yang merupakan anggota PMR, “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memacu motivasi diri dalam belajar baik sehingga muda menyerap berbagai informasi-informasi tentang pembelajaran.”



Melani juga mengharapkan kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Adapun tema kegiatan Outdoor Education 2019 yang dirangkaikan dengan HUT RI 74 adalah “Aksiku, Kreasiku dan Prestasiku”.

Sedangkan penanggungjawab kegiatan Bagian Kesiswaan, Syamsul Bahri yang akrab disapa Pak Ichul, mengatakan, “Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan berbagai organisasi sebagai support, diantaranya Pelatih dan Fasilitator PMI Kota Makassar, KSR-PMI unit Poltekes sebagai tim medis, crew Posko PMI, Alumni SMA Cokroaminoto serta Rambu Education and Solution Outdoor. Yang masing-masing mengambil peranan penting mensukseskan kegiatan tersebut.”

Pelaksanaan outdoor education dilaksanakan dari tanggal 14 – 17 Agustus 2019, yang juga diikuti oleh semua guru yang ada di SMA Cokroaminoto Tamalanrea.(*)