PDAM Gowa melakukan pemindahan jembatan pipa di Jalan Kacong Dg Lalang

PDAM Gowa Bentuk 7 Tim Pekerja Koneksi Pemindahan Jembatan Pipa di Jalan Kacong Dg Lalang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 23:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa membentuk 7 tim untuk melakukan pekerjaan koneksi pemindahan jembatan pipa yang berada di Jalan Kacong Daeng Lalang.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal mengungkap bahwa pembentukan tujuh tim dilakukan karena terdapat 7 titik koneksi pipa yang akan dikerjakan secara bersamaan.

pt-vale-indonesia

“Karena di jembatan pipa tersebut terdapat 7 titik koneksi pipa, untuk itu kami akan melaksanakan secara bersamaan dengan 7 tim yang kami turunkan tiap tim terdiri dar 4-7 orang,” kata Hasanuddin Kamal, Selasa (20/8/2109).

Lanjut Hasanuddin Kamal, pembentukan 7 tim juga dimaksudkan agar suplai air ke pelanggan tidak terlalu lama terganggu. Pasalnya pada saat pekerjaan koneksi air di seluruh Kota Sungguminasa akan dimatikan.

“Hal ini dimaksudkan agar pekerjaan dapat selesai secepat mungkin, karena pada saat pelaksanaan pekerjaan koneksi seluruh air di Kota Sungguminasa dimatikan, makanya tidak boleh lama. Olehnya itu, tadi kami rapat guna melakukan persiapan personel dan alat bantu serta memastikan semua alat yang dibutuhkan ada tersedia semuanya agar pekerjaan lancar dan baik,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait pemindahan jembatan pipa tersebut, Hasanuddin Kamal mengatakan agar tidak menggangu pekerjaan pelebaran jembatan di Jalan Kacong Daeng Lalang.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa akan melebarkan jembatan di Jalan Kacong Daeng Lalang (patung massa) akan tetapi di sisi kiri dan kanan jembatan tersebut ada pipa induk PDAM, maka pihak kami sudah membangun jembatan pipa baru guna memindahkan pipa induk yang melengket di jembatan tersebut, sehingga pekerja jembatan tidak terganggu,” ujarnya.

Ia juga menambahkan pekerjaan koneksi pemindahan jembatan pipa akan dilakukan Senin mendatang. “Pelaksanaan koneksi pemindahan yang direncanakan hari Senin depan,” tambahnya.

Diketahui, pelebaran jembatan di Jalan Kacong Daeng Lalang dilakukan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di jalan yang menghubungkan Jalan Andi Tonro, Jalan Muthalib Daeng Narang, Jalan Syekh Yusuf dan Inspeksi Kanal menuju Jalan Hertasning Makassar tersebut.(*)