KSR PMI Makassar unit Universitas Muslim Indonesia (UMI), menggelar kegiatan Individual skill challenge (ISC), di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI Makassar, Jl Urip Sumoharjo, Rabu (21/8/2019)

Harap Deng Ical Maju Jadi Calon Wali Kota Makassar, WR III UMI Siap Jadi Tim Sukses

Rabu, 21 Agustus 2019 | 22:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Korps Sukarela (KSR) PMI Makassar unit Universitas Muslim Indonesia (UMI), menggelar kegiatan Individual Skill Challenge (ISC), di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI Makassar, Jl Urip Sumoharjo, Rabu (21/8/2019).

Rencananya kegiatan tersebut bakal berlangsung hingga Minggu (25/8) di Malino, Kabupaten Gowa.

muhammad-ismak

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi.

Menurut Deng Ical, dua tahun terahkir ini KSR PMI unit Universitas Muslim Indonesia itu menjadi salah satu KSR terbaik.



“Tentu saja hal ini tidak terlepas dari dukungan para senior, Pelatih dan alumni di kampus UMI, sehingga KSR UMI jadi KSR PT terbaik yang ada di kota Makassar,” ujar Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar tersebut.

Deng Ical juga memaparkan pentingnya mahasiswa memahami situasi Indonesia yg rawan terhadap bencana. Apalagi berada dalam jalur ring of fire. Dibutuhkan kesiapsiagaan dan partisipasi semua pihak untuk mengambil peran dalam mitigasi. Termasuk dalam menumbuhkan kesiapsiagaan berbasis partisipasi masyarakat.

Salah satu poin yang mesti terbangun adalah kurikulum pendidikan berbasis bencana. “Kita butuh sekolah siaga bencana. Komunitas siaga bencana. Disitulah peran strategis KSR dan segenap elemen relawan,” pungkas Deng Ical yang akhir-akhir ini dikenal dengan tagline ‘Good People’.

Sementara Wakil Rektor III UMI, Prof Dr La Ode Husein, yang membuka kegiatan tersebut secara resmi, di awal sambutannya, ia menyapa satu persatu persatu peserta ISC, terkhusus untuk Deng Ical.

“Selamat datang Deng Ical sebagai Ketua PMI Makassar,” ujarnya.

Dia berharap Wakil Wali Kota Makassar priode 2014-2019 bisa maju menjadi calon Wali Kota Makassar 2020 mendatang.

“Saya harap beliau ini maju jadi calon Wali Kota Makassar. Jika beliau maju saya siap jadi tim suksesnya,” kata Prof La Ode Husein, yang langsung disambut standing aplaus dari ratusan peserta¬†individual skill challenge.(*)