FOTO: Salah satu Wisudawati terbaik Prodi Pendidikan Geografi UNM, Nurhalifah B/Rabu, 21 Agustus 2019/Junaid/GOSULSEL.COM

Gadis Asal Gowa Ini Jadi Lulusan Terbaik Prodi Pendidikan Geografi UNM

Kamis, 22 Agustus 2019 | 16:23 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinobatkan sebagai salah wisudawan terbaik menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap mahasiswa. Seperti itulah yang dirasakan Nurhalifah B gadis asal Kelurahan Lanna Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa ini.

Gadis kelahiran Sungguminasa ini behasil masuk tiga besar menjadi lulusan terbaik pada program studi (Prodi) Pendidikan Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan IPK 3.67.

muhammad-ismak

Kepada Gosulsel.com anak dari pasangan Baso Sirajuddin dan Nurhayati ini tak menyangka jika dirinya akan dinobatkan sebagai salah satu wisudawan terbaik di Prodi Pendidikan Geografi Fakultas MIPA UNM.

“Kalau itu, tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan salah satu lulusan terbaik. Karena dari awal tidak mengharapkan dapat itu,” ujar Nona sapaan akrab Nurhalifah B.



Anak kedua dari tiga bersaudara ini juga menjelaskan bahwa keberhasilannya masuk di jajaran lulusan terbaik merupakan berkat ketekunannya mengikuti setiap perkuliahan dan mengerjakan tugas. Namun di luar dari pada itu, do’a orang tua juga sangat berpengaruh.

“Kuncinya rajin. Rajin mengerjakan tugas, rajin mengikuti perkuliahan. Oh iya tidak lupa juga Doa orang tua’ juga penyemangat dalam mengikuti dan melaksanakan perkuliahan,” jelasnya.

Tak hanya aktif kuliah, Gadis yang hobi berkemah ini juga aktif dalam organisasi kampus, yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UNM. Namun menurutnya, hal tersebut bukan penghalang untuk berprestasi di akademik.

Hanya saja menurutnya agar dua-duanya bisa jalan harus pandai-pandai dalam mengatur waktu antara kuliah dan berorganisasi.

“Liat yang mana prioritas atau lebih penting bukan menyampingkan kuliah yah. Karena tidak selamanya ji berbenturan waktu organisasi dengan perkuliahan. organisasi khususnya UKM pramuka UNM menyesuaikanji juga waktu perkuliahan. Kalau padat padatnya perkuliahan tidak adaji juga kegiatan yang terlalu. Kalau bisa dijalani dua-duanya dilakukan” ungkapnya.

Selain aktif UKM Pramuka UNM, Nona juga aktif di Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kecamatan Parangloe. “Aktif di DKR juga, kalau DKC (Dewan Kerja Cabang) sebatas kalau ada kegiatan,” tambahnya.(*)

Tags:
BACA JUGA