Mulai Besok, PDAM Gowa Minta Warga Somba Opu Tampung Air Sebanyak – Banyaknya

Kamis, 22 Agustus 2019 | 11:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa meminta warga Kecamatan Somba Opu untuk  menampung air sebanyak-banyaknya mulai besok, Jumat (23/8/2019).

Humas PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Nurdiansyah mengatakan hal tersebut dikarenakan adanya pekerjaan koneksi pemindahan jembatan pipa di Jalan Kacong Daeng Lalang sehingga dua instalasi pengolahan air (IPA) di Sungguminasa akan dinonaktifkan.

muhammad-ismak

“Mulai Jumat sampai Minggu sudah menampung karena hari Senin (26/8/2019) akan dilakukan koneksi (tapping) jembatan pipa. Sehingga IPA Pandang-Pandang dan IPA Tompobalang akan off dan distribusi air akan off selama 1 hari di seluruh wilayah Somba Opu,” katanya, Kamis (22/8/2019).

Sementara itu, Direktur Utama Dirut (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha menyelesaikan dengan cepat pekerjaan koneksi pemindahan jembatan pipa.



Olehnya itu, pihaknya sudah membentuk 7 tim pekerja. Karena menurutnya ada 7 titik yang akan dikerja secara bersamaan.

“Karena di jembatan pipa tersebut terdapat 7 titik coneksi pipa, untuk itu kami akan melaksanakan secara bersamaan dengan 7 tim yang kami turunkan tiap tim terdiri dar 4-7 orang,” kata Hasanuddin Kamal, Selasa lalu (20/8/2019).

“Hal ini dimaksudkan agar pekerjaan dapat selesai secepat mungkin, karena pada saat pelaksanaan pekerjaan koneksi seluruh air di Kota Sungguminasa dimatikan. Makanya tidak boleh lama. Olehnya itu, tadi kami rapat guna melakukan persiapan personel dan alat bantu serta memastikan semua alat yang dibutuhkan ada tersedia semuanya agar pekerjaan lancar dan baik,” sambugnnya.

Sementara itu, terkait pemindahan jembatan pipa tersebut, Hasanuddin Kamal juga mengatakan agar tidak menggangu pekerjaan pelebaran jembatan di Jalan Kacong Daeng Lalang.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa akan melebarkan jembatan di Jalan Kacong Daeng Lalang (patung massa) akan tetapi di sisi kiri dan kanan jembatan tersebut ada pipa induk PDAM, maka pihak kami sudah membangun jembatan pipa baru guna memindahkan pipa induk yang melengket di jembatan tersebut, sehingga pekera jembatan tidak terganggu,” tambahnya.(*)