Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dalam perjalanan mengunjungi Kabupaten Barru, Jumat (23/8/2019)

Akses Jalan Kamiri Barru, Perpendek Jarak Tempuh Barru – Soppeng

Jumat, 23 Agustus 2019 | 17:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

BARRU, GOSULSEL.COM — Melanjutkan kunjungan kerjanya setelah mengunjungi daerah Simbuang Tana Toraja, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman kemudian mengunjungi Kabupaten Barru, Jumat (23/8/2019).

Bersama Bupati Barru, Suardi Saleh, Wagub akhirnya tiba di Dusun Binangnge, Desa Kamiri, Kecamatan Balusu. Di tempat ini, Andi Sudirman memantau langsung proses pembukaan lahan untuk akses jalan Kamiri-Lawo yang merupakan tembusan jalur Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng.

pt-vale-indonesia

Kondisi jalan yang rusak dan bebatuan, membuat wilayah ini sulit diakses. Padahal wilayah ini sangat berpotensi, karena dapat mempercepat jalur tempuh menuju Kabupaten Soppeng hanya berkisar 30 menit.

“Jalan rovinsi ini akan kita rintis, agar akses jalan terbuka, saat ini telah dilakukan pengerjaan pembukaan lahan,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Menurut Wagub, hingga saat ini, pembukaan lahan telah dikerjakan sepanjang 6 Km dan total anggaran perbaikan jalan mencapai Rp2,5 miliar. Dengan perbaikan tersebut, secara perlahan masyarakat sudah dapat melintas dan menjadikan jalan tersebut sebagai jalur alternatif selain melalui Bulu Dua.(*)