Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengikuti lomba tarik tambang dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, di halaman Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis sore kemarin (22/8/2019)

Meriahkan HUT RI ke-74, PKK Gowa Gelar Berbagai Macam Lomba

Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa menggelar berbagai lomba diantaranya lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba lari karung estafet, lomba piring terigu, dan lomba kelereng estafet yang berlokasi di halaman Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis sore kemarin (22/8/2019).

Antusiasme para peserta sangat terlihat pada perlombaan tersebut. Hal itu terlihat dengan berpartisipasinya seluruh pengurus PKK kabupaten dan kecamatan, baik yang dari PKK dataran rendah, PKK dataran tinggi, PKK Pokja 1-4, hingga PKK Sekretariat Kabupaten Gowa.

muhammad-ismak

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar pengurus dan anggota PKK se-Kabupaten Gowa dan mengangkat nasionalisme semangat kemerdekaan.

“Perlombaan ini merupakan sebuah kegiatan yang positif untuk mempererat silaturahmi, memupuk kebersamaan dan kekompakan para pengurus dan anggota PKK dalam turut memeriahkan HUT ke-74 RI ini,” ungkapnya.



Istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini juga mengaku bahwa kegiatan ini juga sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Gerak PKK Kabupaten Gowa tahun 2019 ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana yang juga Kabid Kepemudaan Dispora Kabupaten Gowa, Haerani Mallingkai mengumumkan pemenang kelima jenis perlombaan tersebut.

“Para pemenang akan mendapatkan hadiah perabotan rumah tangga seperti sapu, sekop sampah, panci, alat pel, dan alat rumah tangga lainnya,” bebernya.

Adapun pemenang lomba tarik tambang juara 1 diraih sekretariat, juara 2 pokja 1 dan juara 3 dataran rendah. Pemenang lomba lari karung estafet, juara 1 dataran tinggi, juara 2 dataran rendah dan juara 3 sekretariat.

Tak hanya itu, untuk pemenang lomba lari kelereng estafet, juara 1 pokja IV, juara 2  dataran tinggi dan juara 3 dataran rendah. Pemenang lomba makan kerupuk juara 1 sekretariat, juara 2 pokja IV dan juara 3 dataran rendah. Sedangkan juara lomba piring terigu, juara 1 sekretariat, juara 2 dataran rendah, dan juara 3 Pokja IV. 

Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf kepada masing-masing perwakilan pemenang lomba.(*)

BACA JUGA