FOTO: Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Menteri Besar Kerajaan Johor Malaysia Dr Sahruddin Bin Haji Jamal /Jumat, 23 Agustus 2019/Mirsan/GOSULSEL.COM

Pemprov Sulsel dan Kerajaan Johor Malaysia Siap Kolaborasi Sejumlah Sektor

Jumat, 23 Agustus 2019 | 16:01 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah mengaku Pemprov siap bekerjasama  dengan Kerajaan Johor Malaysia di bidang pertanian, peternakan maupun perikanan.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengaku potensi yang dimiliki Sulsel sangat besar untuk dikerjasamakan dengan Kerajaan Johor yang sejak lama sudah berkolaborasi. 

“Jadi saya kira kita akan kolaborasi dengan Johor. Saya tahu potensi kita di sini cukup besar tentu Johor juga menjadi negara tetangga kita yang dari dulu sampai sekarang kita melakukan kolaborasi,” ungkap Prof Nurdin Abdullah usai menerima Menteri Besar Kerajaan Johor dan rombongan di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Jumat (23/8/2019).

Menteri Besar Kerajaan Johor Malaysia Dr Sahruddin Bin Haji Jamal mengaku, pertemuan dengan Gubernur Sulsel ini merupakan penjajakan untuk memulai kerjasama di bidang peternakan dan perikanan.

“Ini merupakan kunjungan mesra saya lah. Silaturahmi saya sebagai Menteri Besar Johor, ke sini untuk melihat apa saja yang bisa Kerajaan Johor kerjasamakan dengan pemerintah Sulawesi Selatan boleh bekerjasamakan,” tutur Sahruddin Bin Haji Jamal.

Sahruddin Bin Haji Jamal pun mengakui Sulsel memiliki potensi sumber daya yang berkualitas untuk dikerjasamakan.

“Saya melihatlah apa saja yang bisa kita kerjasama contohnya peternakan, perikanan yang sebetulnya di Indonesia itu mereka mempunyai kualitas yang bagus untuk saya bawa ke Johor,” tambahnya.

Ikut dalam rombongan tersebut yakni Istri Menteri Besar Johor Dr Nila Armila Bte Mukdan, Setiausaha Kerajaan Johor Haji Azmi Bin Rohani, Pengerusi Jawatankuasa Perdagangan Antar Bangsa, Pelaburan dan Ultiliti Negeri Johor Jimmy Puah Wee Tse, Pengerusi Jawatankuasa Keisihatan Kebudayaan Warisan Negeri Johor Mohd Khuzzan Bin Abu Bakar dan Pengawai Kewangan Negeri Johor Haji Rahmi.(*)


BACA JUGA