Santripreneur Lintas Agama, Jumat (23/8/2019) di Bali

Santripreneur Lintas Agama Ajang Kompetisi Produk Unggul

Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

BALI, GOSULSEL.COM — Santripreneur Lintas Agama beberapa hari yang lalu dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, di hari yang ke-3 berkompetisi dalam ajang “Bisnis Kompetision”, Jumat (23/8/2019) di Bali.

Kompetisi bisnis ini adalah perlombaan  peserta anak muda lintas agama yang sudah diseleksi lebih dari 600 pendaftar se-Indonesia, mulai dari kategori Pesantren, lembaga organisasi dan Pemuda Lintas Agama.

pt-vale-indonesia

Mereka yang lolos adalah produk terbaik dibidang aplikasi, kuliner, fashion dan  furniture. Masing-masing peserta yang lolos seleksi se-Indonesia mendapatkan kesempatan menyampaikan produknya. 

Peserta yang tampil memaparkan  kreatifitasnya adalah anak Indonesia  dengan produk sendiri. Dengan format  penilaian sejauh mana inovasi dan  manfaat untuk Indonesia dan dunia. Peserta mampu membangun ide dan  gagasan produk yang menghasilkan mutu  menuju Indonesia yang unggul.

Ketua Pelaksana Andi Fajar Asti menyampaikan Santripreneur Lintas  Agama ini menjadi wadah kreatifitas seluruh anak muda Indonesia yang sedang berjuang dalam dunia bisnis bahkan yang  ingin membuka bisnis. Kesempatan ini akan menghasilkan jutawan pengusaha  muda Indonesia yang mampu menggerakkan roda prekonomian. 

Dengan model forum bisnis ini, bukan  hanya menjadi wadah kompetisi semata, tapi sebagai wadah untuk berkolaborasi. Membangun jejaring seluas luasnya, berinovasi menemukan temuan baru  dalam dunia bisnis, untuk memasuki  dunia Milenial 4.0. 

Di akhir acara hari ini, perwakilan peserta menyerahkan secara simbolis produk hasil karya mereka kepada ketua pelaksana, yang diwakili oleh dua peserta yang berasal dari Malang dengan produk gol dan juga Bali dengan produknya Sari Ayu.(*)