Tim sepakbola Desa Berutallasa B melawan kesebelasan Kelurahan Tonrorita A lewat adu pinalti, Jumat sore (23/8/2019)

Tonrorita A Kandaskan Berutallasa B di 8 Besar Turnamen Sepakbola Biringbulu Lewat Adu Penalti

Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Tim sepakbola Desa Berutallasa B harus kandas di delapan (8) besar turnamen sepakbola Kecamatan Biringbulu setelah berhasil dikalahkan oleh kesebelasan Kelurahan Tonrorita A lewat adu pinalti, Jumat sore (23/8/2019).

Sebelumnya kedua kesebelasan selama 2×40 menit jalannya laga, mereka bermain imbang 2:2. Kesebelasan Berutallasa B sempat unggul 2:0 di babak pertama, lewat gol Ilyas nomor punggung 12.

muhammad-ismak

Namun sepuluh menit terakhir di babak pertama, kesebelasan Tonrorita A berhasil memperkecil ketertinggalan lewat titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Berutallasa B terhadap Syamsir nomor punggung 10 di dalam kota terlarang.

Syamsir yang dipercaya melakukan eksekusi tendangan pinalti sukses menjalankan tugasnya dan memperkecil ketertinggalan. Kesebelasan Tonrorita A yang berusaha menyamakan kedudukan beberapa kali membahayakan gawang Berutallasa B. 



Hanya saja, hingga berakhirnya babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Sehingga babak pertama berakhir dengan keunggulan Berutallasa B 2:1.

Kesebelasan Tonrorita yang berusaha mengejar ketertinggalan, baru bisa mencetak gol pada menit ke 10 babak kedua lewat tendangan jarak jauh dari tengah lapangan oleh pemain belakang Tonrorita A, Anca nomor punggung 19.

Bisa menyamakan kedudukan, kesebelasan Tonrorita A kemudian berusaha ingin membalikkan keadaan. Sejumlah peluang tercipta di babak kedua. Namun tidak satupun yang bisa dikonversi menjadi gol. Hingga babak kedua berakhir skor tetap 2:2 dan kemudian dilanjutkan dengan adu pinalti.

Kesebelasan Berutallasa B harus mengakui kemenangan Tonrorita A seteleh 3 dari 5 eksekutor pinaltinya gagal melaksanakan tugas. Sementara kesebelasan Tonrorita A sukses melangkah ke semi final dan akan berhadapan dengan Kelurahan Lauwa B.(*)