Kesebelasan Kelurahan Lauwa B melawan kesebelasan Kelurahan Tonrorita A di semi final turnamen sepakbola Kecamatan Biringbulu, Sabtu (24/8/2019)

Menang Lewat Adu Penalti, Kelurahan Lauwa B Pastikan Satu Tiket ke Final

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 21:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kesebelasan Kelurahan Lauwa B memastikan diri melaju ke final pada putaran turnamen sepakbola Kecamatan Biringbulu, Sabtu (24/8/2019).

Kesebelasan dari ibukota Kecamatan Biringbulu tersebut berhasil mendapatkan tiket ke final setelah mengalahkan Kelurahan Tonrorita A di semi final lewat adu penalti.

muhammad-ismak

Sebelumnya, kedua kesebelasan bermain imbang 1 – 1. Walaupun Kelurahan Tonrorita A sempat unggul lewat gol nomor punggung 15 di pertengahan babak pertama, namun Kelurahan Lauwa B berhasil menyamakan kedudukan di akhir babak pertama melalui tendangan bebas.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap bertahan 1 – 1. Sementara di babak kedua, kedua tim yang sama-sama mengejar kemenangan beberapa kali menciptakan peluang. 



Hanya saja dari sejumlah peluang yang ada, tidak ada satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol. Hingga babak kedua berakhir skor 1 – 1 tetap bertahan dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Di adu penalti Kelurahan Tonrorita A harus mengakui keunggulan Kelurahan Lauwa B dengan skor 2 – 3. Tiga penendang dari Kelurahan Tonrorita A gagal memasukkan bola ke gawang Kelurahan Lauwa B.

Di final Kelurahan Lauwa B akan berhadapan dengan kesebelasan Desa Batumalonro A. Babak final akan digelar Minggu besok (25/8/2019) di Lapangan Kelurahan Lauwa. 

Diketahui turnamen sepakbola tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Biringbulu.(*)