FOTO: Karyawan Cafe Jaman Now membentangkan spanduk dukungan terhadap program anti sampah plastik yang digalakkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan/Minggu, 25 Agustus 2019/Rusli/GOSULSEL.COM

Cafe Jaman Now Dukung Penuh Kampanye Anti Sampah Plastik

Minggu, 25 Agustus 2019 | 07:43 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Kampanye anti sampah plastik yang digalakkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menuai respon positif dari kalangan pengusaha cafe. Cafe Jaman Now contohnya.

Cafe yang terletak di bilangan Jalan Tumanurung Raya nomor 28 B, Sungguminasa, Gowa itu siap menjadi motor kampanye anti sampah plastik. 

muhammad-ismak

Owner Cafe Jaman Now, Ricky Rianto menyatakan, pihaknya akan memprakarsai semua pengusaha cafe dan restauran yang beroperasi di Kabupaten Gowa. Pihaknya akan menggandeng pihak pariwisata dan UPT Samsat Gowa agar tidak lagi menggunakan perlengkapan makanan dan minuman dari plastik.

Ia mengaku sementara sudah jalan ke beberapa kafe dan rumah makan mengkampanyekan program kampanye anti sampah plastik.



“Kita juga akan merancang membuat tempat tissue dari kertas,” ujar Ricky, Minggu (25/8/2019).

Ricky menerangkan, program anti sampah plastik ini sangat selaras dengan Gerakan Ayo Gowa Bersih. Menurutnya, sampah adalah musuh bersama.

“Apalagi program pengelolaan sampah menjadi program pemkab Gowa dalam menjaga kebersihan melalui Ayo Gowa Bersih,” beber wakil ketua DPP GoWa-MO Bidang Kemitraan Kerjasama dan Keuangan ini.

Ricky mengaku salut dengan komitmen Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam menjalankan program anti sampah plastik. Itu dibuktikan dengan sikap Bupati dalam aktif melakukan sidak penggunaan Tumbler yang dibagikan kepada SKPD.

“Sebagai pengusaha penggerak perekonomian di Gowa, tentu langkah Bupati patut didukung penuh,” tandasnya.(*)