Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bappeda (Sulsel), Rudy Djamaluddin

Jabat Plt Bappeda, Ini Fokus Pertama Rudy Djamaluddin

Selasa, 27 Agustus 2019 | 14:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bappeda (Sulsel), Rudy Djamaluddin memulai tugas barunya, Selasa (27/8/2019). Mantan guru besar Fakultas Teknik Unhas ini memiliki beberapa prioritas di Bappeda.

Rudy menggantikan Jufri Rahman yang digeser menjadi staf ahli mengakui pekerjaan berat diantaranya memaksimalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Baik APBD pokok 2019 maupun APBD perubahan yang saat ini dalam pembahasan bersama DPRD Sulsel.

muhammad-ismak

“Apa yang tidak bisa terserap bagus dan tidak efisien di pokok, itu kita akan relokasi di APBD P. Intinya anggaran yang terbatas dengan program kebutuhan masyarakat yang begitu luas, memang kita harus berpikir keras selaku Bappeda,” kata Rudy di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (27/8/2019).

Menurut Rudy, program yang disusun oleh Bappeda harus sesuai kebutuhan masyarakat bukan untuk kepentingan kelompok tertentu.



“Sehingga tidak ada lagi program yang di luar koridor. Langkah pertama adalah kita akan permatang kembali kita punya blue print pengembangan Sulsel. Harus sesuai RPJMD yang ada,” jelasnya.

Terkait target RPJMD Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah dan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Rudy menyebutkan akan dievaluasi setelah dua tahun pelaksanaannya.

Saat ini penyusun APBD perubahan 2018 tengah dilakukan Pemprov bersama DPRD Sulsel. Targetnya tanggal 18 September, APBD perubahan sudah harus rampung.(*)

BACA JUGA