Lurah Romang Polong, Syamsuddin, S.Sos, MSi

Ramah Tamah HUT RI, Lurah Romangpolong Imbau Warga Jaga Sinergitas

Selasa, 27 Agustus 2019 | 16:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Kesuksesan pembangunan tak lepas dari kerjasama pemerintah dan masyarakat. Sinergitas ini perlu dijaga agar program pembangunan terus berjalan sesuai yang diharapkan. 

Demikian ditegaskan Lurah Romangpolong, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Syamsuddin dalam acara malam ramah tamah HUT ke-74 Kemerdekaan RI tingkat Kelurahan Romangpolong belum lama ini. Kepada segenap masyarakat Romangpolong, Syamsuddin berharap, agar hubungan silaturahmi yang terjalin selama ini tetap terjaga dan kian erat.

muhammad-ismak

“Jaga dan eratkan silaturahmi kita. Keberhasilan pembangunan di Gowa, khususnya Kelurahan Romang Polong karena sinergitas pemerintah dan masyarakat yang terjalin baik,” seru Syamsuddin di hadapan tokoh masyarakat, aparat Babinsa, Bimmas, dan ratusan warga Kelurahan Romang Polong. 

Kegiatan malam ramah tamah HUT RI ke-74 ini, menurut dia, tak sekadar sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Bangsa Indonesia. Juga bertujuan mempererat silaturahmi dan kebersamaan antara warga. “Dengan kebersamaan maka semua proses pembangunan akan lancar. Kamtibmas kondusif. Kriminalitas ditekan,” ucapnya.



Malam ramah tamah itu HUT RI yang dilaksanakan di Jalan Mustafa Dg Bunga itu turut dihadiri Ketua TP PKK Kelurahan Romang Polong, Roslina, S.SOs. Syamsuddin menyebutkan, malam ramah tamah ini merupakan rangkaian penutup dari rangkaikan perayaan HUT RI ke-74. 

Dalam malam ramah tamah tersebut, diwarnai dengan penyerahan pelbagai hadiah bagi pemenang lomba perayaan HUT RI. Seperti lomba karaoke, gerak jalan sehat, serta lomba domino. Khusus untuk lomba karaoke, juara I mendapatkan hadiah uang tunai Rp1.500.000. Juara II senilai Rp1 juta. Dan juara III sebesar Rp750 ribu. 

“Lomba karaoke ini menggandeng sejumlah sponsor. Antara lain True Money, Metro Somba Opu, dan BKM Ikra Romangpolog,” sebut Syamsuddin.

Setelah penyerahan lomba hadiah, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Romang Polong (IPRP) periode 2019-2021. Pelantikan pengurus IPRP dilakukan oleh Lurah Romang Polong, Syamsuddin.

Tokoh masyarakat sekaligus Ketua BKM IKRA Romang Polong, H. Baharuddin Emba menyambut positif imbauan Lurah  Romangpolong agar hubungan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat tetap terjaga. “Dengan sinergitas, kita harap Kelurahan Romangpolong semakin baik dan maju,” pungkasnya.(*)