Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, saat melayat ke rumah duka di Jalan Kelapa Tiga, Senin (26/8/2019) pagi

Usai Sowan ke SYL, Deng Ical Melayat ke Anak AGH Sanusi Baco

Selasa, 27 Agustus 2019 | 21:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya putra keenam dari Ketua MUI Sulawesi Selatan AGH Sanusi Baco.

Almarhum adalah anak ke-6 dari 7 bersaudara. Ia meninggal karena sakit, dan meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

muhammad-ismak

Hal ini disampaikan saat melayat ke rumah duka di Jalan Kelapa Tiga, Selasa (27/8/2019) pagi.

Dari pantauan, Deng Ical tiba sekitar pukul 10.05 WITA. Saat tiba, ia langsung berjalan masuk ke dalam rumah duka yang nampak dipenuhi ratusan pelayat.



Deng Ical lalu mengambil tempat tepat di samping jenazah, sambil berdiri ia memanjatkan doa untuk almarhum Ahmad Azhar Sanusi.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisinya, dan keluarga yang di tinggal dapat tabah menerimanya,” ujar mantan Wawali Makassar ini.

Rencana jenazah akan disalatkan ba’da Zuhur di Masjid Raya, dan dimakamkan di perkuburan Arab, Kandea, Kecamatan Bontoala.

Diketahui, sebelum Deng Ical melayat ke almarhum Ahmad Azhar Sanusi, ia menemui Syahrul Yasin Limpo (SYL), di kediaman pribadinya di Kompleks BPH.

Kedatangan pria yang lekat dengan julukan sombere’na Makassar itu untuk sowan ke SYL untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Makassar 2020 mendatang.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih setengah jam itu, mereka berdua banyak membahas terkait perpolitikan di Sulsel.(*)