Iqbal Suhaeb Ikut Jaring Gepeng di Jalan Khairil Anwar

Rabu, 28 Agustus 2019 | 15:49 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir terjun langsung menjaring seorang gelandangan dan pengemis di Jalan Khairil Anwar, Rabu (28/8/2019).

Gelandangan dan pengemis tersebut bernama Sumarno alias Nunu (50) yang acap kali meminta-minta di sekitar Jalan Khairil Anwar. Usai terjaring, Nunu lalu dibawa menuju kantor Dinas Sosial Kota Makassar untuk didata.

pt-vale-indonesia

Di kantor Dinas Sosial, Iqbal menginstruksikan agar membersihkan Sumarno kemudian dibawa ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisi luka di pipinya.

“Setelah dibersihkan bawa ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi luka di pipinya jangan sampai bertambah parah,” kata Iqbal.

Muhtar Tahir menambahkan, Sumarno dijaring berdasarkan laporan warga sehingga pihaknya
dari Tim Reaksi Cepat Saribattang langsung menuju lokasi untuk mengamankannya.

“Berdasarkan instruksi wali kota gepeng tersebut kita mandikan lalu dibawa ke rumah sakit untuk mengobati luka di pipinya, kemudian kita tindak lanjuti dengan mencari kerabatnya,” jelas Mukhtar Tahir.

Diketahui Sumarno acap kali mengemis dan tidur di emperan ruko di sekitar Jalan Khairil Anwar dengan luka di wajah bagian pipinya sehingga perlu mendapat penanganan dokter.(*)


BACA JUGA