FOTO: Kondisi pagar SMP Negeri 1 Pallangga yang ambruk/Senin, 26 Agustus 2019/Rusli/GOSULSEL.COM

Pagar Sekolah SMP Negeri 1 Pallangga Ambruk

Rabu, 28 Agustus 2019 | 11:42 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Pembenahan sekolah dilakukan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pallangga, Hj Hasnah. Pagar sekolah salah satu yang diperbaiki. Hanya saja, proses perbaikan pagar itu menemui kendala.

Belum lama selesai dikerjakan sudah ambruk. Informasi yang diperoleh dari sejumlah siswa, pagar sekolah itu runtuh dua pekan lalu.

muhammad-ismak

“Barusan selesai dikerja pak, sudah ambruk,” tutur salah satu siswa perempuan yang ditemui di SMP Negeri 1 Pallangga, Senin (26/8/2019).

Kepala SMP Negeri 1 Pallangga, Hj Hasnah membenarkan ambruknya pagar sekolah tersebut. Pagar sekolah yang runtuh itu letaknya di bagian belakang.



“Iya runtuh memang. Tapi bukan usai dikerja. Sementara tahap pekerjaan tiba-tiba runtuh,” tutur Hasnah.

Ia berdalih, pagar sekolah yang sementara dikerjakan itu ambruk akibat ulah oknum salah satu siswa SMA disamping sekolahnya.

“Ada siswa SMA disebelah yang manjat di pagar itu,” katanya.

Saat ini, pagar sekolah yang ambruk itu kembali dikerja ulang. Hasnah mengaku, biaya pembenahan pagar sekolah itu menggunakan dana BOS.
“Biayanya pakai dana BOS,” bilang dia.

Pantauan di lokasi, kondisi lingkungan terutama bagian belakang SMP Negeri 1 Pallangga memang kelihatan jorok dan tampak kumuh. Khusus di sekitar pagar yang diperbaiki, banyak ditumbuhi ilalang. Terkait itu, Hasnah berjanji akan membenahi semuanya.

“Itu semua akan saya benahi ini,” tutupnya.(*)