Komunitas Senam Patonro Hadir di Pasar Minasamaupa Sungguminasa Gowa

Kamis, 29 Agustus 2019 | 22:35 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Jika biasanya Komunitas senam sehat Patonro hadir di Taman Sultan Hasanuddin, kali ini komunitas senam tersebut hadir di Pasar Induk Minasamaupa Sungguminasa Kabupaten Gowa, Kamis (29/8/2019).

Bahkan terlihat Kepala Pasar Induk Minasamaupa Sungguminasa, Zainuddin Langke hadir dalam senam tersebut. Kegiatan senam tersebut diadakan di lantai atas gedung Pasar Induk Minasamaupa Sungguminasa.

muhammad-ismak

Zainuddin Langke yang temui usai senam menyambut baik kehadiran Komunikasi Senam Patonro di Pasar Minasamaupa. Ia bahkan mengaku akan siap memfasilitasi siapa saja yang ingin berkegiatan di tempat tersebut.

“Saya kira ini kegaitan sangat bagus untuk menjaga kesehatan. Kita berharap event event ini tetap ada dan menjadikan tempat ini sebagai tempat berkegiatan. Penggunaan lokasi ini gratis kita tidak pungut biaya,” ujarnya.



Ketua Komunitas Senam Patonro, Asrul mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap hari Selasa Kamis dan Sabtu.

“Kegiatan ini akan kami laksanakan setiap hari Selasa Kamis dan Sabtu di Pasar Induk Minasamaupa Sungguminasa ini. Sementara untuk Senin, Rabu, Jumat dan Minggu pagi kami laksanakan di Taman Sultan Hasanuddin Jalan Tumanurung Sungguminasa,” ujar Salah satu Pendiri UKM Olahraga UIN Alauddin Makassar ini.

Lanjut Asrul, kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk menyehatkan masyarakat Kabupaten Gowa khususnya. “Dan sistem yang kami gunakan sistem kekeluargaan. Karena tim ini terbentuk atas dasar cinta, kerja keras dan doa,” ungkapnya.

Olehnya itu, Alumni Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar ini mengajak masyarakat Kabupaten Gowa khususnya warga Pasar Minasamaupa untuk ikut senam bersama di waktu yang telah tentukan.

“Dan Saya mewakili Keluarga besar Senam Sehat PATONRO mengucapkan banyak terimah kasih kepada kepala pasar Minasa Maupa Zainuddin  Langke atas tempat dan pertisipasinya selama ini, Kepala Pasar selalu hadir dan selalu memberikan  ruang Kepada siapa saja yang Ingin berkarya dan berbuat demi kebaikan kita bersama,” ucap Asrul.(*)