Mahasiswa KKN-E Tematik Unifa menggelar Sosialisasi Mitigasi Bencana, di Aula Kantor Desa Pitusunggu, Kec. Ma'rang, Kabupaten Pangkep, Rabu (28/8/2019)

Mahasiswa KKN-E Unifa di Desa Pitusunggu Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana

Kamis, 29 Agustus 2019 | 01:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

PANGKEP, GOSULSEL.COM — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) Tematik Universitas Fajar (Unifa) menggelar Sosialisasi Mitigasi Bencana, di Aula Kantor Desa Pitusunggu, Kec. Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Rabu (28/8/2019). 

Dalam kegiatan tersebut, selaku pemateri, Muhammad Chaerul, menjelaskan, untuk Desa Pitusunggu ada dua ancaman bencana yakni banjir dan angin kencang.

muhammad-ismak

“Kalau di Pitusunggu sumber banjirnya sebenarnya ada dua, bisa karena meluapnya air sungai atau naiknya air di lautan yang masuk ke daratan,” jelasnya.

Mengenai materi yang diberikan ke masyarakat, Koordinator Desa, Ilham S, mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana pentingnya melakukan pencegahan terhadap bencana.



“Harapannya masyarakat bisa mengaplikasikannya secara fisik,” harapnya.

Selain itu, Kepala Desa Pitusunggu, Nurhayati, mengungkapkan, kegiatan sosialisasi mitigasi bencana itu pertama kali diadakan di Pitusunggu. 

“Saya pemerintah desa bersyukur sekali dengan adek-adek bisa memberikan ilmu, pengetahuan, hal-hal yang sering kita anggap sepele itu,” ungkapnya.(*)